Tips Membuat Konten Edukasi Ala Anak Hukum
Utama

Tips Membuat Konten Edukasi Ala Anak Hukum

Menjadi seorang konten kreator edukasi hukum secara tidak langsung mengajak orang lain yang awam hukum lebih mengerti hukum dari sebuah konten yang dikemas secara menyenangkan.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Erizka Permatasari selaku Legal Content Creator Coordinator Hukumonline. Foto: WIL
Erizka Permatasari selaku Legal Content Creator Coordinator Hukumonline. Foto: WIL

Program Hukumonline Young Legal Talents sebagai wadah bagi mahasiswa ilmu hukum dalam mengeksplor bidang konten digital kini telah memasuki online coaching ketiga. Coaching tersebut mengusung tema Level Up Your Legal Knowledge Through Legal Content Creation.

Sebagai informasi, Hukumonline Young Legal Talents merupakan program bagi mahasiswa mitra University Solutions, di mana program ini akan membuat konten dalam bentuk video pada platform TikTok mengenai Hukumonline dengan benefit online coaching dan akses berbagai layanan Hukumonline.

Diikuti oleh 15 mahasiswa hukum dari berbagai kampus mitra University Solutions Hukumonline, mereka mempelajari cara membuat konten edukasi hukum dengan narasumber Erizka Permatasari selaku Legal Content Creator Coordinator Hukumonline. 

Baca Juga:

“Membuat konten edukasi hukum itu ibarat sambil menyelam minum air, ketika kita sebagai anak hukum memiliki privilege belajar hukum, maka membuat konten edukasi hukum secara tidak langsung membuat kita makin paham hukum karena sebelum membuat konten pasti kita riset dan belajar dulu. Jika informasi tersebut kurang jelas kita lebih tergerak untuk mencari tahu lebih dalam,’’ jelas Erizka dalan pemaparannya, Rabu (24/1) lalu.

Selain menguntungkan diri sendiri, menjadi seorang konten kreator edukasi hukum juga mengajak orang lain yang awam hukum lebih mengerti hukum dari sebuah konten yang dikemas secara menyenangkan.

“Tanamkan mindset dalam membuat konten hukum untuk berbagi informasi yang kita miliki sebagai mahasiswa hukum karena kita tahu konten edukasi hukum tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, maka dari itu kita punya privilege itu,’’ kata dia.

Tags:

Berita Terkait