UNS Gandeng LPS Perkuat Pembelajaran di Dunia Usaha
Terbaru

UNS Gandeng LPS Perkuat Pembelajaran di Dunia Usaha

Kerja sama ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan tugas, fungsi, dan wewenang LPS melalui pembelajaran di UNS.

Fitri Novia Heriani
Bacaan 2 Menit
Perkuat pembelajaran mahasiswa di dunia usaha dan industri, UNS Surakarta menggandeng LPS. Foto: Istimewa
Perkuat pembelajaran mahasiswa di dunia usaha dan industri, UNS Surakarta menggandeng LPS. Foto: Istimewa

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggandeng Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) guna memperkuat pembelajaran mahasiswa di dunia usaha dan industri.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof Irwan Trinugroho di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut sudah dilakukan pada minggu lalu.

Pada kerja sama tersebut, kedua pihak menyepakati nota kesepakatan dalam rangka pelaksanaan pembelajaran terkait penjaminan simpanan, resolusi bank, dan stabilitas sistem keuangan.

Baca Juga:

"Kerja sama ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan tugas, fungsi, dan wewenang LPS melalui pembelajaran di UNS. Dalam hal ini LPS juga menjalankan peran serta kepedulian lembaga di dunia pendidikan," katanya dalam keterangan resmi.

Ia mengatakan ruang lingkup kerja sama meliputi penyusunan silabus dan bahan ajar mengenai tugas, fungsi, dan wewenang LPS dalam penjaminan simpanan, pelaksanaan resolusi bank, dan stabilitas sistem keuangan untuk mata kuliah yang relevan pada Program Studi (Prodi) D-3 Keuangan dan Perbankan Sekolah Vokasi (SV), Prodi S-1 Ekonomi Pembangunan, S-1 Manajemen, dan S-1 Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Selain itu juga Prodi S-1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) serta Prodi S-1 Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait