Wapres: Korupsi Musibah Global!
Utama

Wapres: Korupsi Musibah Global!

Korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian di Indonesia, khususnya perjuangan untuk pulih dari krisis akibat munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup.

Oleh:
Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan pidato dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Jumat (9/12). Foto: Istimewa
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan pidato dalam acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Jumat (9/12). Foto: Istimewa

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) setiap tahunnya merupakan penanda sekaligus pengingat bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa.

“Sama halnya dengan COVID-19, korupsi juga merupakan musibah global. Seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan,” ujar Ma'ruf Amin dalam pembukaan Hakordia 2022.

Lebih lanjut, Wapres menilai bahwa korupsi memiliki sifat korosif terhadap segala pencapaian di Indonesia, khususnya perjuangan untuk pulih dari krisis akibat munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup.

Baca Juga:

“Ini hanya akan berhasil kita menangkan apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi,” katanya.

Ma’ruf melanjutkan, untuk mengagalkan korupsi, maka sumber daya yang bernilai tinggi mesti dikelola dengan baik dan digunakan demi kepentingan rakyat, serta menghindari perilaku memperkaya individu, kelompok atau korporasi.

Menurut dia, Hakordia merupakan momentum pengingat bahwa situasi sulit akan semakin berat apabila perilaku koruptif belum diberantas.

Tags:

Berita Terkait