Warga Gowa Dukung Bupati Gugat UU BPJS
Berita

Warga Gowa Dukung Bupati Gugat UU BPJS

Sejumlah warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendukung bupati mengajukan "judicial review" atas Undang Undang tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke Mahkamah Konstitusi

Oleh:
ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Salah satu konter BPJS Kesehatan. Foto: RES
Salah satu konter BPJS Kesehatan. Foto: RES

Sejumlah warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendukung bupati mengajukan "judicial review" atas Undang Undang tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke Mahkamah Konstitusi.
Rahman, warga Kabupaten Gowa, Rabu, Rabu, menyatakan, dukungannya kepada bupati mengajukan "judicial review" terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS di Mahkamah Konstitusi (MK).
"Saya sekeluarga mendukung upaya hukum yang dilakukan oleh bupati karena sebelum ada Undang-Undang tentang BPJS Kesehatan, kita sudah menikmati kesehatan gratis di Gowa," katanya.
Menurut ayah tiga orang anak ini, dirinya yang hanya bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta juga sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan yang belakangan mengaku berat dengan iuran yang ditetapkan. (Baca juga: Bupati Gowa Ajukan Pengujian UU BPJS)
Ia mengaku, iuran BPJS Kesehatan yang kemudian mengalami kenaikan justru semakin memberatkan. Apalagi dengan warga lainnya yang punya tingkat ekonomi di bawahnya dan menjadi peserta.
"Saya tidak terlalu paham dengan materi gugatannya, tapi apapun itu saya mendukung langkah bupati jika memang itu untuk kebaikan warga Gowa pada umumnya," katanya.
Hal serupa diungkapkan Eka, warga Gowa lainnya yang mengaku senang dengan inisiatif Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Apalagi "judicial review" itu sudah sering dikampanyekannya beberapa waktu lalu.
Tags: