Jumat, 08 March 2013

Uni Eropa Dukung Perlindungan Hutan Aceh

M-15

Kamis (7/3), Greenomics Indonesia mengadakan pertemuan dengan perwakilan delegasi Uni Eropa (UE) untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN. Pertemuan ini membahas tentang rencana Gubernur Aceh membuka lahan 55.000 hektar hutan lindung, serta penegasan komitmen UE terhadap perlindungan hutan di wilayah Aceh pasca tragedi tsunami.

“Karena UE berkomitmen mendukung upaya perlindungan hutan di Aceh dalam jangka waktu yang panjang, kami merasa perlu untuk menjelaskan kepada mereka tentang rencana Gubernur Aceh untuk membuka hutan lindung,” jelas Direktur Eksekutif Greenomics Indonesia Elfian Effendi dalam siaran pers yang diperoleh hukumonline, Jumat (8/3).

Dituturkan Elfian, UE menyatakan akan tetap berkomitmen untuk mendukung upaya perlindungan hutan di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara dalam proyeksi jangka panjang. UE, lanjut dia, juga menegaskan bahwa mereka tidak akan melakukan intervensi.

“Atas respon UE yang cukup positif, kami terdorong untuk bekerja lebih maksimal untuk memastikan bahwa hutan lindung di Aceh tidak dijadikan target penebangan melalui perubahan terhadap rencana tata ruang Aceh,” pungkas Elfian.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua