Kembangkan UKM, Danamon-Manulife Berkolaborasi
Aktual

Kembangkan UKM, Danamon-Manulife Berkolaborasi

FAT
Bacaan 2 Menit
Kembangkan UKM, Danamon-Manulife Berkolaborasi
Hukumonline

PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia bekerjasama dalam mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kerjasama ini dinamakan dengan program Solusi Usahaku. Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan asuransi, baik untuk kebutuhan pribadi maupun usaha para pelaku UKM.

Direktur Consumer Banking Danamon Michellina Triwardhany mengatakan, dengan adanya kerjasama ini nasabah UKM di Danamon ditawarkan produk asuransi dari Manulife. Penawaran ini bertujuan agar para pelaku UKM bisa mendapatkan simpanan dana, solusi pinjaman, solusi jasa perbankan dan solusi bancassurance dari satu tempat.

"Danamon mendukung pertumbuhan UKM dengan menghadirkan layanan jasa keuangan yang komprehensif," kata Michellina di jakarta, Kamis (31/10).

Head of Small Medium Enterprise (SME) Danamon, Alexander C Setjadi, menambahkan dengan adanya kerjasama ini bank Danamon menargetkan 10 ribu nasabah baru. Dari jumlah tersebut, Danamon berharap dapat memperoleh kontribusi fee banking sekitar Rp20 miliar. "Program kerjasama ini kita targetkan tahap awal 10 ribu nasabah bisa menjadi mengambil solusi proteksi dari kita," katanya.

Jumlah pinjaman dalam program ini, kata Alex, sekitar Rp500 juta hingga Rp10 miliar untuk tiap UKM. Bukan hanya itu, UKM yang dapat memperoleh pinjaman dari Danamon harus memiliki pendapatan pertahunnya Rp2 miliar sampai Rp50 miliar. Ia berharap, dengan adanya kerjasama ini perkembangan UKM di Indonesia dapat lebih baik lagi.

Chief Executif Officer dan President Director Manulife Indonesia Chris Bendl mengatakan, pelaku UKM yang ikut program Solusi Usahaku mendapatkan akses lima produk dari Manulife yang dirancang untuk melindungi individual, keluarga hingga karyawan UKM itu. "Kami sadar akan kontribusi signifikan pelaku UKM terhadap perekonomian Indonesia dan berharap untuk dapat membantu mereka dengan menghadirkan solusi untuk melindungi hal yang paling berharga bagi mereka, yaitu keluarga, kesehatan, investasi dan perkembangan usaha mereka," pungkasnya.

Tags: