Debat Caketum PERADI Dapat Disaksikan Secara Live Streaming
Utama

Debat Caketum PERADI Dapat Disaksikan Secara Live Streaming

Agar mereka yang tidak bisa hadir, bisa menyaksikan “laga” para calon Ketum DPN PERADI.

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Informasi tentang live streaming debat calon Ketua Umum PERADI. Foto: BAS
Informasi tentang live streaming debat calon Ketua Umum PERADI. Foto: BAS

Debat Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang akan diselenggarakan pada Rabu, 18 Maret 2015 dapat disaksikan oleh semua orang tanpa harus hadir ke lokasi acara. Pasalnya, acara Debat Caketum PERADIakan difasilitasi live streaming.

Sepanjang acara berlangsung, kegiatan ini akan direkam dan disiarkan secara langsung melalui video yang dapat ditonton di www.hukumpedia.com.

Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK) Miko Susanto Ginting, panitia penyelenggara debat yang digelar oleh PSHK, Indonesia Jentera School of Law (IJSL), dan Hukumonline.com ini, mengatakan konsep live streaming yang akan dihadirkan dalam Debat Caketum PERADI bertujuan agar semua orang yang peduli dengan penyelenggaraan pergantian calon pemimpin PERADI dan dapat menyaksikan laga dari masing-masing calon.

“Pada intinya sebenernya ide streaming itu kan untuk menyebarluaskan kepada orang-orang yang menaruh minat dalam dunia advokat, tetapi tidak berkesempatan hadir,” ujar Miko kepada Hukumonline, Jumat (13/3).

Persoalan waktu dan tempat lah yang kemudian coba diatasi oleh para pernyelenggara. “Nah, jadi untuk mengatasi tantangan waktu, tantangan tempat, maka diterobos-lah dengan penggunaan teknologi, yaitu streaming,” paparnya.

Tak hanya dapat disaksikan  pada saat berlangsung, setelah acara berakhir pun, penonton masih tetap dapat menontonnya dalam rekaman yang akan diunggah ke channel youtube hukumpedia.

Miko bercerita, selain konsep live streaming yang akan dimunculkan dalam Debat Caketum PERADI, panitia juga telah mulai mencoba memperluas keterlibatan advokat dalam acara ini.

Tags:

Berita Terkait