Ahmad Fikri Assegaf Terpilih Jadi Ketua ILUNI FHUI
Utama

Ahmad Fikri Assegaf Terpilih Jadi Ketua ILUNI FHUI

“Proses pemilihan Ketua ILUNI FHUI merupakan bagian untuk memajukan FHUI”.

Oleh:
HASYRY AGUSTIN
Bacaan 2 Menit
Ahmad Fikri Assegaf dalam acara Munas ILUNI FHUI di Kampus FHUI, Depok, Sabtu (21/11). Foto: AMR
Ahmad Fikri Assegaf dalam acara Munas ILUNI FHUI di Kampus FHUI, Depok, Sabtu (21/11). Foto: AMR

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Indonesia (ILUNI FHUI) menggelar Munas FHUI untuk menentukan sang Ketua Umum periode 2015-2018, Sabtu (21/11), di Auditorium Djokosoetono FHUI, Depok, Jawa Barat. Pemilihan Ketua Umum ILUNI tersebut dilakukan melalui e-voting dengan jumlah pemilih 2.725 pemilih. Ahmad Fikri Assegaf mengungguli dua calon lainnya, Handa Abidin dan Andre Rahadian.  

Ahmad Fikri Assegaf mendapat jumlah suara 46,60% atau 1.270 suara. Jumlah pemilih Handa Abidin 344 suara atau 12,62%. Sedangkan pemilih Andre Rahadian sebanyak 1.111 suara atau 40,78%. Dengan hasil ini, Ahmad Fikri Assegaf resmi terpilih menjadi Ketua ILUNI FHUI periode 2015-2018.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum ILUNI FHUI, pria yang akrab dipanggil Fikri ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Dia juga tak lupa berterimakasih kepada tim sukses dari kedua calon lainnya. Dia mengatakan, proses pemilihan Ketua ILUNI FHUI ini merupakan bagian untuk memajukan FHUI.

"Satu hal yang sejak awal dan juga dari pagi saya sampaikan bahwa proses ini sangat menarik. Dan siapapun yang dapat suara terbanyak tentunya bisa memimpin ILUNI dengan baik karena saat kampanye semua calon memiliki program yang baik dan kampanye tim yang baik," ujarnya.

Fikri mengatakan bahwa dirinya membutuhkan pertolongan untuk bisa memajukan ILUNI. Untuk itu, ia mengajak tim Andre dan Handa untuk bekerjasama dalam sebuah tim karena pada dasarnya mereka memiliki kesamaan dalam program dan visi yang baik.

“Mudah-mudahan kita akan bertemu dan sering bertemu di acara ILUNI FHUI seterusnya," ujarnya.

Fikri diberi waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pimpinan sidang Munas ILUNI FHUI. Pimpinan sidang terdiri dari Timbul Thomas Lubis (Ketua), Mas Achmad Santosa (Wakil Ketua), Sukoco, Wina Armada Sukardi, dan sekretaris yaitu Mohamad Kadri.

Selain menetapkan Fikri sebagai Ketua ILUNI periode 2015-2018 dan memberi waktu 30 hari untuk menentukan pengurus, Munas juga menetapkan Kepengurusan ILUNI periode 2012-2015 demisioner. "Penetapan laporan pertanggungjawaban pengurus ILUNI periode 2012-2015. Penetapan bahwa Pengurus ILUNI periode 2012-2015 demisioner," ujar Timbul Thomas Lubis sebagai Ketua Sidang.

Tags:

Berita Terkait