Kamis, 14 January 2016

Berukuran Raksasa, Dokumen Hukum ini Catat Rekor Dunia

Dokumen asuransi mencetak dua rekor sekaligus.
RIA
Direktur ING Life Insurance Rumania Bram Boon saat menandatangani dokumen raksasa yang mencetak rekor dunia. Foto: www.worldrecordacademy.com
Bila wajarnya polis asuransi dicetak di atas kertas berukuran standar, perusahaan asuransi ternama ING Life Insurance cabang Rumania, justru membuat polis asuransinya lain dari yang lain. Di tahun 2008, ING Life Insurance cabang Rumania mencetak polis asuransi berukuran 9 meter X 6 meter.
 
Dipamerkan pada 15 Maret 2008, polis asuransi berukuran raksasa ini masuk ke dalam catatan rekor dunia. Tak tanggung-tanggung, Guinnes World Record menganugerahkan dua rekor dunia sekaligus kepada perusahaan asal Belanda ini, yakni sebagai dokumen hukum terbesar dan polis asuransi terbesar.
 
Di hadapan juri Carlos Martinez, Direktur ING Life Insurance Rumania Bram Boon menandatangani dokumen tersebut menggunakan marker. Kabar ini dimuat  dalam artikel berjudul “Largest legal document-world record set by ING Life Insurance Romania” yang dilansir di laman website World Record Academy.
 
“Sejak pertama memasuki Pasar Rumania ING Life Insurance sudah membuat komitmen untuk jangka panjang. Hari ini kami memiliki dokumen hukum terbesar di dunia dan kami akan menjaga rekor itu,” ujar Boon menyampaikan rasa bangganya.
 
“Begitu pun, kami akan tetap berusaha berada di posisi terdepan dalam pasar asuransi jiwa,” lanjut pemimpin perusahaan berlogo singa dengan warna khas negeri asalnya yakni oranye itu.
 
Masih dari artikel yang sama, digambarkan bahwa peluncuran dokumen raksasa dan penganugerahan rekor dunia diberikan di sela-sela konferensi ING Life Insurance Rumania di negara tetangga Bulgaria, tepatnya di wilayah Varna. Konferensi tersebut dihadiri 850 konsultan penjualan dari seluruh penjuru Rumania.
 
Selain dokumen terbesar, World Record Academy juga mencatat satu rekor dunia lainnya yakni “the Longest Document Scanned” atau dokumen scan (pindai) terpanjang. Rekor ini dicetak oleh perusahaan alat pemindai (scanner) BÖWE BELL + HOWELL (BBH) pada tahun 2008.
 
Dokumen tersebut panjangnya mencapai 3,875 feet atau setara dengan kurang lebih 1,1 kilometer. Total waktu yang dibutuhkan untuk memindai dokumen super panjang itu adalah 1 jam 17 menit 22 detik.
 
"BBH terus menunjukkan komitmennya pada sektor pemindaian dokumen, dalam hal ini contohnya adalah keberhasilan kami memindai dokumen dengan panjang 3,875 feet,” kata Mandy Lewis, Senior Product Manager BBH.
 
Dengan mencetak rekor dunia, kata Mandy, BBH semakin menegaskan sebagai perusahaan produsen alat pemindai terpercaya. Secara khusus, Mandy menyebut rekor dunia yang dicetak BBH sejalan dengan kebutuhan institusi pelayanan kesehatan yang dalam praktiknya melakukan pemindaian dokumen-dokumen panjang seperti dokumen rekam medis.
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua