Jumat, 15 Maret 2019

DPC Peradi Jakpus dan FH Trisakti Gelar Pendidikan Profesi Advokat

Seluruh peserta PKPA diharapkan lulus dalam Ujian Profesi Advokat (UPA) berikutnya.
RED/FAT
Foto: DPC Peradi Jakpus

Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Pusat (DPC Peradi Jakpus) bersama Fakultas Hukum Universitas Trisakti menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Pagelaran PKPA ini dilaksanakan mulai Jumat (15/3) hingga Sabtu (13/4) mendatang. PKPA dilakukan di Auditorium E Suherman Lantari 2 FH Trisakti.

 

Salah satu latar belakang digelarnya PKPA lantaran masih tingginya minat lulusan FH di Tanah Air yang ingin menjadi advokat. Pelaksanaan PKPA ini dibuka yang dihadiri Ketua DPC Peradi Jakpus Amran Hanis dan jajaran dekanat dari FH Trisakti, yakni Wakil Dekan I FH Trisakti Wahyuni Retnowulandari, Wadek IV FH Trisakti yang juga mantan komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha AM Tri Anggraini, dan juga Ketua Panitia PKPA Tri Sulistyowati.

 

Dalam sambutannya, Arman Hanis menyampaikan bahwa pelaksanaan PKPA hasil kolaborasi DPC Peradi Jakpus dengan FH Trisakti bukan pertama kali dilakukan. Para peserta didik PKPA periode sebelumnya, yang juga diselenggarakan oleh DPC Peradi Jakpus dengan FH Trisakti periode 3 Oktober - 4 November 2018 berhasil meluluskan seluruh peserta PKPA yakni sebanyak 59 orang.

 

Seluruh peserta tersebut lulus dalam Ujian Profesi Advokat (UPA) Peradi yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 15 Desember 2018 yang lalu. Arman berharap, para peserta PKPA kali ini juga akan mendapat hasil yang sama yakni peserta yang lulus mencapai 100 persen.

 

“Sebab selain ditunjang oleh pemateri yang mumpuni, juga semangat tak berkesudahan dari peserta PKPA untuk mengikuti pendidikan secara serius,” kata Arman dalam siaran persnya yang diterima hukumonline.com.

 

Baca:

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan I FH Trisakti juga menyampaikan kegembiraannya akan jumlah persentase kelulusan tersebut. Ia tak heran mengapa jumlah peserta PKPA terus bertambah. Untuk PKPA kali ini, tercatat diikuti sebanyak 72 orang peserta.

 

Sebagai penutup acara, para peserta melakukan foto bersama dengan seluruh panitia, termasuk dengan salah seorang pengajar, mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto. Selain BW, sapaan akrab Bambang Widjajanto, sejumlah nama beken di dunia hukum juga tercatat dalam pengajar PKPA.

 

Mereka antara lain, Ketua Umum DPN Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan, Pakar Hukum Internasional dari Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, AM Tri Anggraini, Asep Iwan Iriawan, Tri Sulistyowati, Abdul Fickar, Ari Wahyudi, Haris Azhar, James Purba, John Girsang, Johannes Sahetapy Engel, M Kadri, Narendra Adiyasa, Nien Rafles Siregar, Rivai Kusumanegara dan Shalih Mangara Sitompul.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua