Jumat, 21 Juni 2019

DPC AAI Jakpus Selenggarakan Muscab

Muscab dibuka dengan memukul gong oleh Ketua Umum AAI
Aji Prasetyo
Pembukaan Muscab AAI Jakarta Pusat. Foto: AJI

Dewan Pimpinan Cabang Jakarta Pusat (DPC Jakpus) Asosiasi Advokad Indonesia (AAI) menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih pengurus baru untuk periode mendatang. Tema yang diusung yaitu "Menguatkan Profesi Advokat dan Meningkatkan Solidaritas Anggota AAI".

Acara ini dihadiri pengurus DPC AAI se-Jakarta dan juga sejumlah pengurus cabang daerah seperti Bandung dan Medan. Dalam sambutannya Ketua DPC AAI Jakpus Astro Girsang memaparkan hasil kerja selama kepengurusannya mulai dari mengadakan sejumlah seminar hingga pembelaan profesi sesama advokat.

Satu hal yang sangat menonjol di masa kepemimpinannya yaitu dalam hal administrasi. "Selama kepemimpinan saya coba memperbaiki administrasi anggota. Saya bukan mengklaim tapi saya yakin DPC Jakarta Pusat mempunyai data anggota paling lengkap," kata Astro di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Menurut Astro, dengan tata kelola administrasi yang baik ini tentunya bisa membantu pengurus pusat untuk mendata berapa jumlah anggota secara keseluruhan. Untuk DPC Jakarta Pusat, Astro mengatakan jumlah anggota terkini sebanyak 1.080, dari jumlah tersebut ratusan orang merupakan anggota baru.

"Anggota muda, anggota baru ada sekitar ratusan. Kita fokus program penguatan administrasi, lalu bantu teman kita permasalahan profesi advokat. Karena salah satu kegunaan organisasi itu harus berguna bagi anggota," terangnya.

(Baca juga: Perlu Dicari Model Baru Pendidikan Profesi untuk Hadirkan Advokat yang Berkualitas)

Selain untuk memilih pengurus baru demi adanya regenerasi, Muscab juga mempunyai manfaat lain yaitu sebagai ajang silaturrahmi para anggota AAI baik pusat maupun daerah. Sebab selama ini memang sulit mengumpulkan anggota maupun pengurus tanpa adanya kegiatan dari organisasi.

Manfaat ke masyarakat

Ketua Umum AAI M. Ismak yang juga hadir dalam Muscab ini berharap ke depan organisasi ini bukan hanya bisa bermanfaat bagi anggota, tetapi juga bagi masyarakat luas. Ismak menyinggung advokat sebagai officium nobile juga harus dimanfaatkan untuk membantu masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua