AKPI Gelar Turnamen AKPI CUP 2019
Berita

AKPI Gelar Turnamen AKPI CUP 2019

Turnamen ini diikuti berbagai organisasi kurator, advokat dan mereka yang berlatar belakang sarjana hukum.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
AKPI Cup 2019. Foto: Istimewa
AKPI Cup 2019. Foto: Istimewa

Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menyelenggarakan Turnamen AKPI Cup 2019 dengan format mini soccer. Kegiatan ini sendiri berlangsung pada Sabtu (20/7) hingga Minggu (21/7) yang berlokasi di Lapangan Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 

Ketua Umum AKPI James Purba mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, relasi dan mengembangkan jaringan untuk kalangan yang berlatar belakang sarjana hukum dengan aneka profesi mereka. Jadi turnamen ini tidak diselenggarakan untuk kurator, tapi berbagai macam profesi baik itu advokat maupun profesi lainnya.

 

"Kegiatan sports memang dibutuhkan kalangan juris dan advokat, mereka tidak hanya membutuhkan pelatihan dan seminar," kata James kepada hukumonline, Sabtu (20/7). 

 

Apalagi saat ini, menurut James, persentase usia advokat muda sejak adanya organsisai advokat sangat banyak jumlahnya dibanding dengan dengan advokat yang jauh lebih senior. Sehingga tentunya tidak mudah mengorganisir kegiatan yang melibatkan kalangan advokat maupun sarjana hukum. 

 

James mengatakan, pihak panitia akan berupaya melaksanakan kegiatan ini sebaik-baiknya. "Panitia Pelaksana dituntut profesional dan berintegritas sebagai kunci suksesnya turnamen, agar kelak bisa menjadi contoh bagi organisasi lain  dalam melaksanakan turnamen olahraga," pungkasnya. (Baca: Turnamen Futsal AKPI Cup ke-2 Digelar)

 

Berikut daftar peserta dan pembagian tim di AKPI CUP 2019

*Group A*

DPC Surabaya

UNILA  Lampung

UII Yogya

PERSIPUMATER (ATMAJAYA)

UMI Makassar

*GROUP E*

Law Firm JPP

KAHGAMA FC UGM

GANTENG FC

Alumni UKI

*GROUP B*

DPC JAKPUS

TIMNAS AKPI

MABAR FC

SSMP Law Firm

Posbakum AAI JAKTIM

*GROUP F*

JLFC YOGYA

ANGMEERS ATMAJAYA

UNHAS B

AKPI 24

*GROUP C*

USAKTI

UNRI (Riau)

MAKARA MERAH UI

IKAPI

*GROUP G*

AAI BANDUNG

AKSET LAW FIRM

AKPI 25 

TANGERANG LAWYERS

*GROUP D*

DPC SEMARANG

LBH MAWAR SHARON

UNHAS A, Makassar

UNDIP, Semarang

*GROUP H*

UNPAR, Bandung

USU, Medan

UNPAD, Bandung

STHB, Bandung

 

James mengatakan, peserta memang dibatasi maksimal 34 tim guna optimalisasi kualitas pertandingan dalam format mini soccer. Turnamen mini soccer untuk kalangan yang berlatar belakang sarjana hukum dengan jumlah peserta sebanyak ini, baru pertama kali terjadi di dalam sejarah Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait