Ini Dia Materi Unggulan PKPA Hukumonline
Info Hukumonline

Ini Dia Materi Unggulan PKPA Hukumonline

​​​​​​​Materi unggulan yang akan menjadi bahan ajar, serta sederet akademisi dan praktisi hukum terkemuka telah masuk ke daftar pengajar PKPA yang diselenggarakan Hukumonline bekerja sama dengan Peradi dan Fakultas Hukum Universitas Yarsi.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ini Dia Materi Unggulan PKPA Hukumonline
Hukumonline

Sederet akademisi dan praktisi hukum terkemuka telah masuk ke dalam daftar pengajar PKPA Hukumonline di antaranya Fauzie Yusuf Hasibuan, Thomas E. Tampubolon, Chandra Hamzah, Prof. Hikmahanto Juwana, Yusuf Shofie, Lia Alizia, Mohamad Kadri dan sederet profesional hukum lainnya siap menjadi pengajar PKPA yang akan diselenggarakan Hukumonline bekerja sama dengan Peradi dan Fakultas Hukum Universitas Yarsi.

 

Selain dari daftar pengajar yang mumpuni, kurikulum yang akan menjadi bahan ajar PKPA tidak hanya materi wajib yaitu teori dasar, hukum acara dan litigasi, materi non-litigasi serta materi pendukung, juga akan diberikan materi tambahan yang sesuai dengan kebutuhan profesi hukum saat ini yaitu kewajiban pro bono bagi advokat, legal innovation dan cyber law.

 

Materi tambahan pertama yaitu Pro Bono bagi Advokat. Sebagai profesi yang mulia (officium nobile), Advokat mempunyai kewajiban untuk menjalankan kegiatan pro bono untuk membantu kaum marjinal dan yang membutuhkan. Tentu dalam menjalankan pro bono, advokat perlu mengetahui kriteria-kriteria apa saja penerima pro bono. Terkait hal ini Hukumonline sudah sangat aktif dalam mendukung gerakan pro bono mulai dari Pro Bono Awards hingga mengadakan berbagai diskusi yang tujuannya tidak lain meningkatkan kemauan dari advokat dalam menjalankan kewajiban pro bono.

 

Baca:

 

Kemudian untuk materi tambahan yang kedua, Legal Innovation, sebagai seorang advokat tentu harus melek dengan beragam inovasi agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan perkembangan teknologi di dunia hukum yang sudah tidak dapat dihindari lagi. Hukumonline sebagai salah satu penggerak legal tech di Asia Tenggara tentu menjadi wadah yang pas untuk mengetahui perkembangan dan penerapan inovasi di bidang hukum. (Baca: Dua Startup Indonesia Ini Dianggap Sebagai Penggerak Legal Tech di Asia Tenggara)

 

Materi tambahan yang ketiga adalah Cyber Law. Hukumonline sudah sejak lama aktif mengadakan pelatihan terkait cyber law yang begitu diminati oleh para profesional hukum. Dengan mengikuti PKPA yang diadakan oleh Hukumonline.com, Anda akan langsung mendapatkan pelatihan dari narasumber yang sangat profesional di bidangnya.

 

PKPA Hukumonline akan berlangsung selama 22 hari (weekday class), yaitu mulai 8 Oktober 2019 sampai 6 November 2019 di Hukumonline Training Center, Gedung AD Premier, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait