Senin, 17 February 2020

Tips dan Trik Meniti Karier dalam Dunia Hukum bagi Fresh Graduate

​​​​​​​Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan yang dibutuhkan oleh fresh graduate hukum untuk dapat mempunyai karier sebagai profesi hukum.
Tim Hukumonline

Setelah melewati masa studinya, tentu seorang mahasiswa Fakultas Hukum memiliki tuntutan dalam dirinya untuk menentukan arah masa depan yang akan dituju sebagai seorang Sarjana Hukum. Akan tetapi, menentukan hal-hal yang berkaitan dengan profesi yang akan digeluti nantinya bukan merupakan piihan yang mudah.

 

Tidak sedikit yang ragu untuk memilih profesi-profesi yang terkait dengan dunia hukum seperti pengacara, jaksa, hakim, atau notaris. Padahal, seorang lulusan Fakultas Hukum masih memiliki banyak pilihan profesi lain yang juga berkaitan dengan hukum, misalnya menjadi legal counsel perusahaan.

 

Ada sebagian yang merasa bahwa ilmu yang didapatkan semasa kuliah, baik teori maupun praktik belum dapat memenuhi kebutuhannya dalam pekerjaan. Oleh karenanya, para fresh graduate hukum tersebut perlu memahami jenis-jenis pekerjaan seperti apa yang dapat mereka pilih sebagai profesi yang akan digeluti nantinya. Bagaimana tips dan trik melalui proses seleksi kerja, dan cara mengasah dan mempertajam keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

 

Berangkat dari hal tersebut, Hukumonline akan menggelar pelatihan dengan judul “Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum” yang akan diadakan pada 3-5 Maret 2020 di Hukumonline Training Center di Jakarta. Terdapat 10 pembicara kompeten yang siap memberikan gambaran tentang bagaimana dapat berkarier di dunia jasa hukum di Indonesia.

 

Para pembicara tersebut adalah Mohammad Renaldi Zulkarnain (Partner pada kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners); Arief Surowidjojo (Partner pada kantor hukum Lubis Ganie Surowidjojo); Mohamad Kadri (Managing Partner AKSET Law); kemudian dari Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) ada Erlangga Gaffar (Senior Legal Counsel PT Vale Indonesia Tbk); Dian Rizky A. Bakara (Senior Legal Manager SOHO Global Health); Ingkan Simanjuntak (AGC-Head of Legal Indonesia Facebook); Irma Yunita (Coprorate Secretary & VP Legal Telkomtelstra); Seradesy Sumardi (VP, Head of Legal Lazada E-Logistics); serta Christina Desy (Manager of Legal Research & Analysis Hukumonline); dan Phalita Gatra (Editor of Legal Research & Analysis Hukumonline).

 

Pendaftaran Pelatihan ini telah dibuka, terutama bagi fresh graduate hukum maupun mahasiswa Fakultas Hukum tingkat akhir. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served! Jika Anda tertarik, silakan klik di sini.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua