Hukumonline's NeXGen Lawyers 2020

Kisah 26 Perempuan Cemerlang Pilihan Hukumonline NeXGen Lawyers 2020 (Bagian II)

Hukumonline menyorot 26 perempuan inspiratif yang sukses berkarier di berbagai firma hukum ternama.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Kisah 26 Perempuan Cemerlang Pilihan Hukumonline NeXGen Lawyers 2020 (Bagian II)
Hukumonline

Sejak surat Ketetapan Presiden No. 108 Tahun 1964 menetapkan hari lahir R.A. Kartini, yang jatuh pada 21 April sebagai Hari Kartini, pesan kesetaraan gender terus bergaung di hati bangsa Indonesia. Tulisan-tulisan awal berbahasa Belanda yang menguraikan gagasan Kartini soal pendidikan, perempuan modern, pun ketidakadilan yang mengiringinya—kini tidak hanya mewujud dalam barisan kata-kata. Mewarisi semangat pendahulunya, Kartini-Kartini baru telah lahir dan unggul dalam kapasitasnya masing-masing.

 

Di sektor hukum, kehadiran para konsultan hukum perempuan berbakat menjadi cerminan eksistensi Kartini di zaman ini. Memiliki peluang sama seperti laki-laki, mereka menyumbang kontribusi dan pemikiran yang sangat besar bagi kemajuan hukum Indonesia. Tentunya, setiap masa memiliki tantangannya sendiri-sendiri. Jika dahulu perjuangan Kartini terkekang oleh ketidakadilan gender, kini perjalanan lawyer perempuan harus menemui beragam tantangan, mulai dari peran ganda,  penanganan klien maupun transaksi kompleks, hingga pandemi Covid-19.

 

Merespons antusiasme yang tinggi dari banyak kantor hukum pelanggan Hukumonline, tahun ini kami menghadirkan kisah inspiratif 26 perempuan muda yang cemerlang kariernya sebagai advokat. Mereka adalah para Hukumonline’s NeXGen Lawyers 2020 yang tetap penuh semangat dan professional dalam berkarya meskipun menghadapi berbagai keterbatasan karena pandemi Covid-19. Semoga kisah mereka dapat menjadi inspirasi bagi pembaca dan kita semua.

 

Mari berkenalan dengan mereka!

 

(Lanjutan dari Bagian I)

 

15. Chitra Intansari – Yang and Co

Hukumonline.com

Kendati kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para praktisi hukum, Chitra meyakini: inilah waktunya untuk berusaha sebaik mungkin dan beradaptasi dengan cepat. Baca kisah selengkapnya tentang Chitra di Kiat Chitra Menjadi Konsultan Hukum Paket Komplet dan Adaptif.

 

16. Ine Nurhayati – Indonesia Global Law Firm (IGLO)

Hukumonline.com

Ine memiliki pandangan kritis terhadap situasi terkini, berinisiatif tinggi, serta personal care terhadap semua proyek dan klien yang sedang ditangani. Baca kisah selengkapnya tentang Ine di Komitmen Ine Memberi Jasa Hukum Prima di Tengah Pandemi.

 

17. Rebecca Diana Amelia – Kyora

Hukumonline.com

Keinginan belajar yang tinggi serta kemampuan menganalisis dengan cepat menjadi bekal Becca di dunia hukum digital, khususnya teknologi finansial. Baca kisah selengkapnya tentang Becca di Manuver Becca, Pengacara Milenial Perempuan di Era Digital.

 

18. Praicy Tania Tewu – Widjaja Effendi Mukianto (WIEM Law Firm)

Hukumonline.com

Hubungan Industrial dan TUN jadi dua jalur yang membangkitkan semangat Praicy. Agar dapat berjaya di keduanya, seorang pengacara harus memiliki kemampuan analisis mendalam, ketelitian, negosiasi yang baik, serta kemauan untuk terus belajar. Baca kisah selengkapnya tentang Praicy di Mengenal Praicy, Pengacara Muda di Jalur Hubungan Industrial dan Tata Usaha Negara.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait