Sabtu, 15 August 2020

Buah Terobosan Layanan Publik, Dirjen KI Dianugerahi Bintang Jasa Nararya

Bintang Jasa Nararya merupakan bintang medali sipil yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada mereka yang berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa pada bidang atau peristiwa atau hal tertentu di luar bidang militer.
Moch. Dani Pratama Huzaini
Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) Freddy Harris. Foto: Kemenkumham

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (KI) Freddy Harris mengatakan anugerah Bintang Jasa Nararya yang dia terima dari Presiden Joko Widodo merupakan buah dari terobosan Direktorat Jenderal KI (DJKI) dalam memudahkan pelayanan publik.

"Bintang Jasa Nararya ini berkat jasa-jasa dalam melakukan terobosan yang memudahkan pelayanan publik, di antaranya membuat layanan AHU online. Layanan tersebut telah memberikan peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," ujar Freddy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/8).

Diketahui, Freddy menjadi salah satu dari 22 orang yang dianugerahi penghargaan Bintang Jasa Nararya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, pada Kamis (13/8).



Bintang Jasa Nararya merupakan bintang medali sipil yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada mereka yang berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa pada bidang atau peristiwa atau hal tertentu di luar bidang militer.

Freddy juga mempersembahkan anugerah tersebut untuk jajarannya yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik serta menciptakan suasana Kantor DJKI yang lebih kondusif.

Dalam kesempatan itu, Freddy juga menyampaikan bahwa DJKI saat ini telah menggunakan teknologi kriptografi, QR code, dan certificate security yang bermanfaat untuk mengurangi risiko pemalsuan sertifikat hak kekayaan intelektual (HKI).

Selain itu, kata dia, DJKI juga telah meluncurkan permohonan KI Online untuk memudahkan masyarakat melakukan permohonan di mana saja dan kapan saja. DJKI juga meluncurkan loket virtual yang berhasil meningkatkan PNBP di tengah Pandemi Covid-19. (Baca: Pandemi Covid-19, Pelaku Usaha Didorong Daftar Kekayaan Intelektual Secara Online)

Freddy menambahkan saat ini DJKI juga tengah mengembangkan Intellectual Property Online (IPROLINE). Melalui aplikasi tersebut, masyarakat akan dimudahkan dalam melakukan pendaftaran kekayaan intelektual (KI) maupun pengajuan pasca permohonan.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua