Terbaru

Lulusan Fakultas Hukum Wajib Tingkatkan Skill Ini dan Raih Karier Cemerlang!

Di samping kecerdasan akademis, harus ada penguasaan skill yang baik ketika berpraktik di lapangan.
Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Lulusan Fakultas Hukum Wajib Tingkatkan Skill Ini dan Raih Karier Cemerlang!
Hukumonline

Salah satu upaya meraih karier cemerlang di dunia kerja adalah dengan memperluas wawasan di bangku kuliah. Namun, sebagai seorang mahasiswa hukum, belajar teori di kelas saja tidak cukup. Di samping kecerdasan akademis, harus ada penguasaan skill yang baik ketika berpraktik di lapangan. Misalnya, hakim, pengacara, atau jaksa yang juga harus menguasai teknik beracara dalam persidangan.

 

Pada sisi lain, persaingan serta minimnya lapangan pekerjaan membuat hampir sebagian besar fresh graduate hukum kesulitan mendapatkan pekerjaan impian. Oleh sebab itu, memiliki perencanaan karier yang matang dan terarah sebelum lulus kuliah, akan memandu Anda untuk mengetahui passion dan karier impian. Selanjutnya, mulai gali potensi dalam diri dan fokus terhadap bidang yang ingin digeluti di masa depan. Semakin cepat mengetahui karier impian, semakin banyak waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan berbagai hal, seperti mencari informasi mengenai pelatihan-pelatihan terkait kebutuhan skill dan passion.  

 

Tak dapat dimungkiri, kemajuan era digital masa kini sangat membantu kita mengakses beragam informasi untuk mengembangkan wawasan. Hanya dalam sentuhan jari, kita dapat terhubung dengan cepat dan mengetahui berbagai hal tentang profesi yang diinginkan, keahlian yang harus dimiliki, hingga sejumlah tips untuk meraih karier cemerlang di dunia kerja. 

 

Mengikuti kelas-kelas ‘After Law School’ di Online Course Hukumonline dapat menjadi salah satu cara lulusan fakultas hukum untuk meningkatkan kompetensi di dunia profesional. Online Course Hukumonline merupakan wujud komitmen Hukumonline yang selama lebih dari dua dekade, ingin senantiasa berinovasi dan menyesuaikan diri dengan tantangan zaman, demi menyediakan kemudahan akses edukasi hukum kepada masyarakat Indonesia.   

 

“Di tengah pandemi yang belum berakhir, kami memahami bahwa momen pembelajaran jarak jauh begitu penting. Online Course Hukumonline menghadirkan materi yang dibutuhkan para mahasiswa maupun fresh graduate hukum untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja; serta para profesional dan masyarakat umum untuk mempermudah beragam aspek terkait hukum dalam keseharian, seperti perizinan badan usaha, pertanggungjawaban pidana korporasi, dan masih banyak lagi. Kami berharap, platform ini menjadi satu alternatif belajar yang efektif untuk para mahasiswa, praktisi, dan akademisi hukum,” kata Chief Operating Officer Hukumoline, Jan Ramos Pandia.


  
Dengan konten berkualitas dari para pengajar berkompeten, pelajari berbagai skill berikut, mulai dari cara membuat kontrak yang baik dan benar; melakukan riset dan analisis hukum, serta mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Persiapkan karier idealmu dengan matang sedini mungkin melalui pilihan kelas ‘Áfter Law School’ berikut:
 

  1. Pengantar Dasar-Dasar Kontrak, oleh Gita Putri Damayana, S.H., LL.M. (Pengajar sekaligus Wakil Ketua Bidang Penelitian Sekolah Tinggi Hukum (STH) Jentera Indonesia);
  2. Riset & Analisis Hukum Secara Online, oleh Christina Desy (Manager of Legal Research & Analysis Hukumonline);
  3. Legal English: An Introduction, oleh Siti Zuraida, S.H., LL.M. (Pengajar di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera);
  4. Mempersiapkan Karier Ideal Bagi Lulusan Fakultas Hukum, oleh Haryo Utomo Suryosumarto (Founder dan Managing Director Headhunter Indonesia);
Berita Terkait