Enam Program GAPKI untuk Sertifikasi ISPO
Terbaru

Enam Program GAPKI untuk Sertifikasi ISPO

GAPKI mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya perbaikan kelapa sawit berkelanjutan.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Ismu Zulfikar sebagai Kompartemen Sertifikasi ISPO GAPKI. Foto: WIL
Ismu Zulfikar sebagai Kompartemen Sertifikasi ISPO GAPKI. Foto: WIL

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) merupakan kumpulan pengusaha minyak sawit yang bersatu mensinergikan dalam memangku kepentingan industri kelapa sawit nasional serta menjadikan industri kelapa sawit Indonesia untuk dapat bersaing di dunia internasional.

Ismu Zulfikar sebagai Kompartemen Sertifikasi ISPO GAPKI menyatakan komitmen GAPKI dalam mewujudkan industri kelapa sawit Nasional yang berkelanjutan sebagai sumber kesejahteraan masyarakat.

“Berkenaan dengan visi misi GAPKI, kami mendukung inisiatif pemerintah dalam kebaikan kelapa sawit yang berkelanjutan aktif di penyusunan Inpres RAN KSB serta perbaikan prinsip dan kriteria ISPO,” ucapnya dalam sesi diskusi pada Rabu (28/9).

Baca Juga:

Tujuan GAPKI dalam pembangunan kelapa sawit berkelanjutan tersebut juga ingin mencapai sertifikasi ISPO 100% untuk anggota GAPKI dan mendukung anggota dalam inisiatif program sustainability yang PROPER, memiliki pengelolaan gambut yang berkelanjutan, konservasi biodiversity, pengendalian karhutla dan lainnya.

“Dalam pelaksanaan GAPKI pada sertifikasi ISPO yaitu, sebanyak 49% anggota GAPKI telah mendapatkan sertifikasi serta 65% total ISPO Nasional Indonesia anggota GAPKI beserta cabangnya,” jelasnya.

Kemudian, dalam mendukung pelaksanaan ISPO untuk anggota, GAPKI rutin melakukan sejumlah peningkatan. Baik dalam bentuk training dan juga mewadahi anggota dalam bentuk lain.

Tags:

Berita Terkait