Pesan Ketua Umum PP INI Saat Pelantikan Pengurus Baru
Terbaru

Pesan Ketua Umum PP INI Saat Pelantikan Pengurus Baru

Seluruh pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanah selama tiga tahun ke depan secara maksimal baik program kerja yang menjadi mandat Kongres ke-24 INI maupun kegiatan di luar program kerja yang telah digariskan.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dalam pidato pembukaan Pelantikan PP INI di Ballroom Hotel Bidakara, Rabu (20/9/2023). Foto: FKF
Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dalam pidato pembukaan Pelantikan PP INI di Ballroom Hotel Bidakara, Rabu (20/9/2023). Foto: FKF

Ikatan Notaris Indonesia (INI) baru saja menyelenggarakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pusat INI (PP INI) Periode 2023-2026. Bertempat di Ballroom Hotel Bidakara sejak Rabu (20/9/2023) pagi, nampak dipadati ratusan notaris yang menyaksikan langsung pelantikan deretan pengurus baru.

“PP dan Kelompok Kerja PP INI bersama-sama dengan Dewan Penasehat, Tim Kajian Hukum, Tim Kajian Kebijakan Publik, Tim Pakar, Dewan Kehormatan Pusat, serta seluruh jajaran pengurus di wilayah dan daerah mempunyai tugas untuk merealisasikan maksud dan tujuan organisasi,” ujar Ketua Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dalam pidato pembukaan Pelantikan PP INI di Ballroom Hotel Bidakara, Rabu (20/9/2023).

Ia menyampaikan PP INI sebagai wadah tunggal notaris se-Indonesia ada kewajiban yang dipikul untuk mempertahankan tradisi yang selama ini telah dibina. Diharapkan kehadiran INI sebagai organisasi terdepan bagi kalangan notaris dapat mengikuti dinamika yang ada penting dilakukan.

Baca Juga:

Tri Firdaus optimis PP INI, Dewan Penasehat, Tim Kajian Hukum, Tim Kajian Kebijakan Publik, Tim Pakar, Dewan Kehormatan Pusat, dan seterusnya merupakan tatanan kepengurusan yang terstruktur secara fungsional, tangguh, tanggap, dan terampil. Diharapkan pula dapat mendorong perkembangan dan dinamika organisasi dengan tetap menjalankan tugas-tugas yang diemban.

“Tantangan ke depan bertambah berat. Lingkungan internal dan eksternal baik dalam kehidupan notaris maupun pelaksanaan jabatan notaris semakin dinamis dan menantang. Berbagai godaan yang merayu idealisme dan integritas seorang notaris semakin kuat. Untuk itulah, salah satu tugas PP INI dan segenap jajarannya menjaga keluhuran, martabat, kehormatan notaris.”

Dirinya mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama menjalankan amanah selama tiga tahun ke depan secara maksimal baik program kerja yang menjadi mandat Kongres ke-24 INI maupun kegiatan di luar program kerja yang telah digariskan. Termasuk pula program yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Rumah Tangga (AD/ART) PP INI.

Tags:

Berita Terkait