3 Tipe Teknologi Modern Ini Dorong Kesuksesan Firma Hukum
Terbaru

3 Tipe Teknologi Modern Ini Dorong Kesuksesan Firma Hukum

Antara lain manajemen kasus berbasis cloud, alat tanda tangan digital, dan platform akses jarak jauh.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Setiap bisnis memiliki ‘kunci’ tertentu dalam rangka mendorong kesuksesannya. Di tengah perkembangan teknologi yang sedemikian pesat dewasa ini, mempengaruhi setiap industri termasuk industri jasa hukum. Industri jasa hukum dalam beberapa tahun terakhir seolah ‘digempur’ dengan ragam inovasi teknologi yang disajikan. Melihat itu, tak sedikit firma hukum dalam maupun luar negeri mulai berinvestasi terhadap teknologi dan inovasi. 

Seperti dilansir Forbes, firma hukum modern kini memerlukan teknologi modern agar dapat sukses mendorong efisiensi layanan jasa hukum yang diberikan kepada klien-kliennya. Dengan pemanfaatan teknologi dimaksudkan dapat membantu firma.

Baca Juga:

Membantu yang dimaksud disini bisa berupa menyederhanakan proses, meningkatkan layanan yang disajikan terhadap klien, sampai dengan menurunkan atau bahkan menghilangkan biaya-biaya yang tidak diperlukan. Terdapat 3 tipe teknologi modern yang diyakini dapat berkontribusi terhadap kesuksesan firma versi Forbes.

1. Manajemen Kasus Berbasis Cloud

Penggunaan Cloud sebagai solusi teknologi sudah dipercaya meningkatkan efisiensi di berbagai aspek bisnis. Pengalihan dari perangkat lunak dan layanan ke platform digital yang dihosting dan dikirimkan melalui internet menjadi suatu terobosan dalam mencapai fleksibilitas, skalabilitas, dan aksesibilitas lebih besar.

Karena itu, aplikasi berbasis Cloud bisa membantu firma hukum membuka berkas kasus, mengatur dokumen, ketepatan waktu, pelacakan tenggat waktu, dan lain-lain. Mengingat layanan ini bisa diakses dari jarak jauh, para lawyer dapat mempergunakannya dari mana dan kapan saja.

Melakukan peralihan ke platform berbasis Cloud dapat memunculkan kemungkinan firma dalam memanfaatkan analitik berbasis Cloud. Dengan memperoleh akses atas wawasan yang mungkin tidak terungkap dalam data yang tersimpan di server lokal. Misalnya, wawasan mengenai produktivitas dan efisiensi lawyer dengan analisis data terhadap waktu yang dihabiskan.

Tags:

Berita Terkait