Ada 4 Pilihan Rumpun Peminatan di FH UKSW
Terbaru

Ada 4 Pilihan Rumpun Peminatan di FH UKSW

Mahasiswa punya jatah 8 SKS dari rumpun peminatan yang ada untuk menunjang penulisan skripsi. Bisa diambil dari satu rumpun saja atau dibagi-bagi. Setidaknya dari yang dipilih harus menunjang penulisan skripsi.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW). Foto: uksw.edu
Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW). Foto: uksw.edu

Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW) menyediakan empat pilihan peminatan untuk penulisan tugas akhir skripsi. Namun, mahasiswa tidak dibebani kewajiban menyelesaikan paket mata kuliah tertentu pada peminatan yang dipilih. “Mata kuliah pilihan itu hanya 8 SKS atau sama dengan 4 mata kuliah untuk keperluan menunjang skripsi. Mahasiswa bebas memilih distribusinya dari rumpun mana sana,” kata Christina Maya Indah, Ketua Program Studi Sarjana FH UKSW kepada Hukumonline.

Beban akademik yang harus dipenuhi mahasiswa sarjana FH UKSW terbagi dalam beberapa kategori. Berdasarkan daftar kurikulum terbaru FH UKSW yang Hukumonline terima, hanya tersedia jatah 4 mata kuliah pilihan senilai 8 SKS untuk penunjang penulisan skripsi. Selebihnya, ada 47 mata kuliah hukum yang wajib diikuti senilai 108 SKS.

“Mahasiswa bebas pilih apakah jatah 8 SKS itu diambil dari satu rumpun saja atau dibagi-bagi. Setidaknya dari yang dipilih harus menunjang penulisan skripsi,” kata Maya menjelaskan. Kampus yang aktivitasnya berdasarkan pada realisme Alkitabiah ini terletak di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:

Sejarah FH UKSW berawal dari Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia yang bertransformasi menjadi Universitas sebagai perwujudan Iman Kristen yang Oikumenis. Merujuk profil resmi dalam laman internet FH UKSW, kampus ini bertujuan membekali lulusannya agar dapat menjadi “garam dan terang dunia.”

Usia kampus ini sudah lebih dari 50 tahun sejak pendiriannya pada 5 Desember 1959. Jumlah alumni FH UKSW telah mencapai lebih dari 2.500 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta luar negeri.

Berikut ini daftar mata kuliah pilihan dari setiap rumpun yang bebas diambil oleh mahasiswa. Semua mata kuliah berbobot 2 SKS dengan jatah maksimal 8 SKS.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait