‘Banjir’ Apresiasi dari Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022
Indonesia Pro Bono Awards 2022

‘Banjir’ Apresiasi dari Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022

Seharusnya advokat yang memberikan penghargaan kepada sesama advokat, tetapi Hukumonline sebagai media tidak memiliki kewajiban. Namun, Hukumonline melampaui yang menjadi mandat dalam membantu advokat untuk terus melaksanakan pro bono.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Ajang Pro Bono Award 2022 kembali diselenggarakan Hukumonline untuk yang kelima kalinya. Foto: HOL
Ajang Pro Bono Award 2022 kembali diselenggarakan Hukumonline untuk yang kelima kalinya. Foto: HOL

Pagelaran Indonesia Pro Bono Awards 2022 masih meninggalkan bekas euforia bagi sejumlah pemenangnya. Ajang penghargaan yang didedikasikan bagi advokat dan kantor hukum ini dilakukan secara daring pada, Kamis (15/12) oleh Hukumonline.

Penyelenggaraan Indonesia Pro Bono Awards 2022 ini merupakan pelaksanaan tahun kelima. Penghargaan kepada advokat dan kantor hukum yang melakukan pro bono diharapkan mampu menumbuhkan kompetensi dari profesi advokat sebagai penyedia jasa bantuan hukum dalam memberikan jasa hukum secara pro bono, sehingga kegiatan ini dapat menjadi kerja kolaboratif untuk mewujudkan keadilan sosial masyarakat di mata hukum.

Terdapat empat kategori besar yang dinilai oleh responden, empat kategori tersebut dipecah lagi menjadi sub kategori dengan salah satu kategorinya adalah kategori komitmen tertinggi oleh firma hukum litigasi dan non litigasi.

Baca Juga:

Ada beragam kesan yang disampaikan oleh pemenang dari kategori tersebut kepada Hukumonline. Salah satunya kesan dari peraih penghargaan kategori komitmen tertinggi firma hukum dengan 1-10 pengacara di bidang litigasi yaitu Amar Law Firm & Public Interest Law Office.

Hukumonline.com

“Hukumonline sangat konsisten melaksanakan ajang penghargaan kepada advokat ini selama lima tahun terakhir. Jika boleh mengungkapkan, seharusnya advokat yang memberikan penghargaan kepada sesama advokat, tetapi Hukumonline sebagai media tidak memiliki kewajiban. Namun, hal ini berarti Hukumonline melampaui yang menjadi mandat dalam membantu advokat untuk terus melaksanakan pro bono,” ujar Managing Partner Amar Law Firm, Alghiffari Aqsa,

Alghiffari juga melanjutkan bahwa penghargaan yang diterima akan memberikan semangat kepada advokat dalam memperbaiki pemberian bantuan pro bono di kantor hukum mereka untuk ke depannya.

Tags:

Berita Terkait