Dari Kewenangan Penuntut Umum Hingga Tata Cara PHK
Dari Kewenangan Penuntut Umum Hingga Tata Cara PHK
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Kewenangan Penuntut Umum Hingga Tata Cara PHK

Bisakah uang tiket di-refund penuh jika konser batal hingga jerat hukum Ketua RT diskriminasi warganya turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Kewenangan Penuntut Umum Hingga Tata Cara PHK
Hukumonline

Klinik Hukumonline senantiasa menjawab berbagai pertanyaan yang masuk dari pembaca dalam bentuk artikel yang mudah dicerna. Tak hanya berupa artikel, Hukumonline Podcast juga hadir untuk mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia.

Tak hanya podcast, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline agar kamu tak bosan membaca artikel yang panjang. Tak lupa, kami juga hadir dalam chatbotLegal Intelligent Assistant (LIA) yang bisa menjawab pertanyaan kamu secara cepat dan tepat.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari kewenangan penuntut umum hingga tata cara PHK yang benar. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Kewenangan Penuntut Umum dalam Proses Peradilan

Penuntut umum dan jaksa adalah kedua profesi yang memiliki kewenangan yang berbeda. Sehingga apabila ada yang menyebut Jaksa Penuntut Umum (JPU), maka sebenarnya istilah JPU tersebut kurang tepat. Lantas apa saja kewenangan penuntut umum dalam proses peradilan?

  1. Jenis-Jenis Barang yang Dilarang Ekspor dan Impor

Kegiatan ekspor dan impor merupakan pokok dari perdagangan internasional yang mampu meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia. Tapi, tak semua barang bebas untuk diekspor atau diimpor. Apa saja jenis barang yang dilarang?

  1. Apakah Hak Guna Bangunan Dikenakan BPHTB?

Seseorang telah membangun rumah di sebidang tanah yang dibelinya dari perumahan. Namun tanah tersebut berstatus Hak Guna Bangunan (HGB). Lantas apakah pembelian tanah yang berstatus HGB dikenakan BPHTB?

  1. Jerat Hukum bagi Hacker Akun Medsos yang Lakukan Penipuan

Hacker membajak akun medsos orang lain dan turut memanfaatkannya untuk melakukan penipuan ke teman-teman terdekat si pemilik akun. Apa jerat hukum yang pantas bagi hacker yang lakukan penipuan ini?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait