Debt Collector Menyita Barang Debitur Hingga Cuti Besar Pekerja
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Debt Collector Menyita Barang Debitur Hingga Cuti Besar Pekerja

Dasar hukum poligami di Indonesia dan prosedurnya hingga 9 jenis tindak pidana pemilu turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Debt Collector Menyita Barang Debitur Hingga Cuti Besar Pekerja
Hukumonline

Klinik Hukumonline masih setia setiap harinya menjawab pertanyaan masyarakat dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan menyediakannya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari debt collector menyita barang debitur hingga cuti besar pekerja. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Debt Collector Pinjol Menyita Barang Milik Debitur, Bolehkah?

Karena pembayaran utang oleh debitur macet, bolehkah secara hukum pihak debt collector yang diberikan kuasa oleh penyelenggara pinjaman online (pinjol) menyita barang milik debitur?

  1. Dasar Hukum Poligami di Indonesia dan Prosedurnya

Poligami dalam hal ini artinya suami beristri lebih dari satu orang. Apa dasar hukum yang membolehkan poligami di Indonesia? Berikut Klinik Hukumonline jelaskan beserta prosedur poligami.

  1. Etika Penagihan Utang oleh Debt Collector

Untuk melaksanakan penagihan utang kepada debitur, kadang kala kreditur membutuhkan bantuan debt collector. Namun dalam menjalankan tugas penagihan utang, debt collector harus mengindahkan etika penagihan utang berikut ini.

  1. Resign Tanpa One Month Notice, Ini Hukumnya

Jika pekerja hendak mengundurkan diri atau resign, pekerja harus menaati ketentuan resign yang umumnya menyertakan pemberitahuan sebulan sebelumnya atau one month notice. Lalu, bagaimana hukumnya pekerja resign mendadak?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait