FH Unika Atma Jaya Resmikan Hukumonline Corner
Terbaru

FH Unika Atma Jaya Resmikan Hukumonline Corner

Hukumonline Corner diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua civitas akademika Unika Atmajaya.

Fitri Novia Heriani
Bacaan 2 Menit
Seremoni gunting pita meresmikan Hukumonline Corner di Perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta, Rabu (24/1/2024).
Seremoni gunting pita meresmikan Hukumonline Corner di Perpustakaan Unika Atma Jaya Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (FH Unika Atma Jaya) resmi memiliki Hukumonline Corner. Peresmian dilakukan Rabu, (24/1/2024) kemarin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Sumber Daya Manusia Yohanes Eko Adi Prasetyanto, Dekan FH Unika Atma Jaya Asmin Fransiska, serta Chief Media & Engagement Hukumonline Amrie Hakim. Fasilitas ini sudah bisa dinikmati mahasiswa di ruang perpustakaan Unika Atma Jaya.

Baca juga:

Peresmian Hukumonline Corner disertai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Hukumonline dan FH Unika Atma Jaya. Ruang lingkup kerja sama ini meliputi layanan University Solution (Unisol) dari Hukumonline. FH Unika Atma Jaya akan memanfaatkan Unisol untuk peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Eko selaku Wakil Rektor mengatakan bahwa keberadaan Hukumonline Corner dapat memberikan manfaat kepada semua civitas academica Unika Atma Jaya. Mahasiswa tidak hanya akan terbantu melakukan penelitian tetapi juga menentukan karier hukum masa depan. “Pasti sangat terbantu dengan Hukumonline Corner di tengah perpustakaan kita,” ujarnya.

Eko juga menegaskan peresmian Hukumonline Corner tidak lepas dari peran alumninya yaitu Jefri Moses Kam, Partner pada Napitupulu, Kam, Hutauruk & Partners Law Firm (NKHP Law Firm). Apresiasi disampaikan pula untuk Perkumpulan Alumni Atma Jaya (Perluni-UAJ) yang ikut berperan. “Kita menyaksikan dan sangat terasa manfaat dari peran alumni,” kata Eko.

Asmin sebagai Dekan mengucapkan terima kasih kepada Hukumonline yang sudah menjangkau FH Unika Atma Jaya lewat Hukumonline Corner. Dia berharap hubungan kerja sama ini tidak hanya sebatas penyediaan fasilitas studi kepada mahasiswa. Asmin menyebut Hukumonline dapat menjadi perantara para alumni dan dosen memberi konsultasi hukum kepada masyarakat luas. “Tidak hanya di Semanggi dan sekitarnya, tetapi juga memberikan advis dan konsultasi hukum kepada masyarakat luas. Let’s enjoy Hukumonline Corner,” ujar Asmin.

Amrie Hakim menyambut baik antusiasme para pimpinan Unika Atma Jaya atas nama Hukumonline. Ia menyebut kemitraan dengan FH Unika Atma Jaya—melalui University Solutions—adalah kebanggaan tersendiri bagi Hukumonline. Ia turut mengapresiasi dukungan Partner NKHP Law Firm, Jefri Moses Kam sebagai alumni FH Unika Atma Jaya untuk almamater. “Hukumonline Corner ini adalah Hukumonline Corner ke-20 di seluruh Indonesia,” Amrie menjelaskan.

Hukumonline mempunyai cita-cita agar seluruh masyarakat dapat memperoleh akses terhadap hukum secara maksimal. Membangun jaringan Unisol dan Hukumonline Corner adalah salah satu upaya yang dilakukan, termasuk dengan FH Unika Atma Jaya. “Wujud dari upaya kami dalam berkontribusi dalam literasi hukum ini, kami menyediakan Hukumonline Corner yang akan bersama-sama kita resmikan,” kata Amrie lagi.

Hukumonline Corner berisi paket perangkat komputer dengan akses layanan lengkap konten Hukumonline dengan mudah dan leluasa. Dengan komputer tersebut, mahasiswa dapat mengakses pusat data peraturan perundang-undangan, putusan, artikel premium stories, dan masih banyak lagi. Fitur Hukumonline Corner sama seperti yang dimiliki berbagai kantor hukum besar, perusahaan global, dan kampus-kampus ternama pelanggan layanan premium Hukumonline.

Tags:

Berita Terkait