FHUI Terima Penghargaan Kampus Hukum Terbaik Nasional 2023, Menambah Semangat Berinovasi
Terbaru

FHUI Terima Penghargaan Kampus Hukum Terbaik Nasional 2023, Menambah Semangat Berinovasi

Menuju 100 tahun pendidikan tinggi hukum di Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Indonesia menerima penghargaan Kampus Hukum Terbaik Nasional 2023 dan PTN Hukum Terbaik Nasional 2023 dalam Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang menerima 2 plakat penghargaan Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023 dari Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim. Foto: FKF
Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang menerima 2 plakat penghargaan Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023 dari Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim. Foto: FKF

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menerima penghargaan atas pencapaiannya menduduki peringkat pertama dalam deretan Kampus Hukum Terbaik Nasional 2023 dan PTN Hukum Terbaik Nasional 2023 dalam Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023. Plakat diterima langsung oleh Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang di kantornya, Rabu (7/2/2024).

“Terima kasih, FHUI mendapat award ini dikaitkan lagi dengan sumbangsih pendidikan ilmu hukum masih positif. Ini bukti yang kita produksi itu membawa kebaikan. Hal ini menambah semangat lagi untuk terus berinovasi menyesuaikan diri dengan keadaan zaman,” ujar Parulian kepada Hukumonline, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:

Ia berharap penghargaan yang diperoleh ini dapat membawa inspirasi bagi Perguruan Tinggi Hukum lainnya untuk agar lebih bersemangat dan optimis dengan penyelenggaraan pendidikan tinggi hukum di Indonesia. “Apa yang kita lakukan itu ternyata dampak baiknya banyak. Dan banyak teman-teman fakultas hukum dari universitas lainnya, yang saya alami, bagaimana mereka membuka diri untuk membenahi,” ungkapnya.

Terlebih, tahun ini akan menjadi 100 tahun pendidikan tinggi hukum di Indonesia. Sejak berdirinya Rechtshogeschool atau Faculteit der Rechtsgeleerdheid (sekarang FHUI) pada 28 Oktober 1924 silam. Diraihnya anugerah ini bak menjadi hadiah ulang tahun awal penyemangat bagi FHUI untuk semakin memajukan pendidikan tinggi hukum dan mencerdaskan insan-insan hukum di Indonesia.

“Hukumonline memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada FHUI untuk kedua kalinya mendapat penghargaan Juara 1 Kampus Hukum Terbaik di Indonesia 2023 dan Juara 1 PTN Hukum Terbaik se-Indonesia (nasional) dalam Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023. Seperti disampaikan Pak Dekan, ini bentuk pengakuan bahwa sangat banyak alumni FHUI yang menjadi Partner di law firm top Indonesia,” ucap Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim.

Hukumonline.com

Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim dan Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang.  

Diharapkan dengan penghargaan ini dapat memotivasi kampus hukum lainnya agar menjadi yang terbaik. “Kami yakin setiap kampus hukum itu memiliki potensi dan spesialisasi masing-masing yang tentu saja baik. Kami juga apresiasi FHUI terkait Hukumonline University Solution (Unisol), dari puluhan kampus hukum yang tergabung dalam jaringan mitra Unisol, FHUI yang penggunaan layanan Hukumonline tertinggi,” kata dia.

Sekitar lebih dari 100 ribu akses fasilitas Hukumonline dijumpai dari civitas akademika FHUI. Untuk itu, Amrie mengharapkan hal tersebut juga dapat diikuti kampus-kampus hukum lainnya yang sudah menjalin kemitraan Unisol dengan Hukumonline. 

“Kami juga mengetahui FHUI sebagai salah satu kampus hukum terbaik di Indonesia, saya rasa hal ini (pemanfaatan fasilitas Hukumonline secara maksimal) menjadi salah satu resep FHUI terus mempertahankan kualitasnya sebagai yang terbaik. Hukumonline dalam waktu dekat akan kembali melakukan survei Top 100 Indonesian Law Firms 2024 yang disanalah kami akan survei lagi law firm top di Indonesia. Dengan responden para partner, kami harap semuanya ikut berpartisipasi agar acknowledged dan membantu menaikkan peringkat almamaternya.”

Tags:

Berita Terkait