Harapan Rektor USK Saat Membuka Raker BKS Dekan FH PTN
Terbaru

Harapan Rektor USK Saat Membuka Raker BKS Dekan FH PTN

Rektor USK berharap acara Raker BKS Dekan FH PTN ini dapat memberikan manfaat.

Agus Sahbani
Bacaan 3 Menit
Rektor USK Prof Marwan saat membuka raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin (25/9/2023). Foto: RES
Rektor USK Prof Marwan saat membuka raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin (25/9/2023). Foto: RES

Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) menggelar acara rapat kerja Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (BKS Dekan FH PTN) se-Indonesia. Pertemuan rutin tahunan yang dihadiri para dekan/wakil dekan/koordinator program studi (prodi) FH PTN ini secara resmi dibuka oleh Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan.

Saya mengucapkan selamat datang kepada para Dekan dan tamu undangan atas kehadirannya, sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam acara Rapat Kerja BKS Dekan FH PTN dan Seminar Nasional bertema ‘Strategi Kepemimpinan Nasional dalam Menyongsong Pemilu Tahun 2024',” ujar Prof Marwan saat membuka raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Senin (25/9/2023).  

Baca Juga:

Ia mengatakan Fakultas Hukum USK merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia, yang kali ini dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan rutin tahunan Raker BKS Dekan FH PTN. Baginya, momen ini dapat dioptimalkan untuk dapat saling berdiskusi, berbagi informasi, dan membahas berbagai hal yang dianggap penting terutama tema Seminar Nasional terkait Strategi Kepemimpinan Nasional Menyongsong Pemilu 2024.  

Dirinya berharap kepemimpinan nasional menjadi lebih baik termasuk di Aceh. Sebab, perguruan tinggi hukum juga punya tanggung jawab besar agar masyarakat Aceh bisa lebih sejahtera terutama evaluasi implementasi sejak ditandatangani MoU Helsinki yang kemudian dituangkan dalam UU Pemerintahan Aceh karena belum semua bisa dijalankan.

“Ini disebabkan peraturan pelaksananya belum semuanya diterbitkan dan kendala lain, sehingga kita tidak bisa action. Ini menjadi tanggung jawab kita semua sebagai orang hukum,” kata Prof Marwan.    

“Untuk itu, saya berharap acara ini dapat memberi manfaat untuk kita semua. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dekan dan tamu undangan atas partisipasi dan dukungan Anda dalam kegiatan ini,” harapnya.

Tags:

Berita Terkait