FH USK Tuan Rumah Raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia 2023
Terbaru

FH USK Tuan Rumah Raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia 2023

Acara Raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia akan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional tentang Kepemimpinan Nasional.

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 4 Menit
Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, menjadi tuan rumah penyelenggaran Raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia 2023. Foto: www.law.usk.ac.id
Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, menjadi tuan rumah penyelenggaran Raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia 2023. Foto: www.law.usk.ac.id

Berdasarkan surat mandat dari Ketua Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri (BKS Dekan FH PTN) se-Indonesia pada 2 Agustus 2023, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (FH USK) telah ditunjuk selaku tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja (raker) BKS Dekan FH PTN se-Indonesia 2023 pada Senin-Rabu, 25-27 September 2023.  

“Dalam pertemuan sebelumnya, teman-teman (BKS Dekan FH PTN se-Indonesia, red) antusias meminta kembali FH USK untuk memfasilitasi acara raker. Lalu, kami pun dengan senang hati menjadi tuan rumah dan siap melaksanakan raker yang dijadwalkan pada 25-27 September 2023,” ujar Dekan FH USK Dr. M. Gaussyah saat dihubungi Hukumonline, Rabu (20/9/2023). 

Hukumonline.com

Dekan FH USK Dr. M. Gaussyah. 

Baca Juga:

Gaussyah mengatakan raker bukanlah pertama kali digelar di FH USK, sebelumnya FH USK pernah menyelenggarakan pertemuan BKS Dekan FH PTN se-Indonesia pada tahun 2016 lalu. Pada tahun 2021, raker pun pernah diselenggarakan di FH USK atas mandat BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat. “Di tahun 2023, ini kita kemballi diminta jadi tuan rumah untuk pertemuan BKS Dekan FH PTN se-Indonesia,” ujar pria yang juga menjabat Ketua BKS Dekan FH PTN Wilayah Barat ini.

"Kegiatan tahunan ini sebagai wadah interaksi bersama untuk kolaborasi guna pengembangan pendidikan tinggi hukum di Indonesia sesuai dinamika/perubahan tatanan hukum yang terjadi di masyarakat."   

Ada 120-an undangan dalam gelaran raker BKS Dekan FH PTN se-Indonesia ini diantaranya Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI), FH Universitas Hasanuddin (Unhas), FH Universitas Brawijaya, FH Undip, FH UGM, FH Unej, FH Unpad, FH Unair, FH Universitas Bengkulu, FH Unsoed, FH Universitas Andalas, FH Universitas Udayana, FH USU, FH Universitas Sebelas Maret, FH Universitas Jambi, FH Universitas Lampung, FH Universitas Sriwijaya, FH Universitas Trunojoyo, FH Universitas Tanjungpura, FH Universitas Riau, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah, Sekolah Tinggi Hukum Militer, dan lain-lain.        

“Dari 120 undangan itu berasal dari 60 FH, dan yang sudah konfirmasi ada 114 undangan termasuk undangan untuk Hukumonline,” ujarnya.    

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait