IKAHI Jajaki Kerja Sama Strategis dengan Hukumonline
Terbaru

IKAHI Jajaki Kerja Sama Strategis dengan Hukumonline

IKAHI mengakui konten-konten artikel Hukumonline sangat membantu hakim meningkatkan literasi hukum terkini.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 3 Menit
Ketua IKAHI Hakim Agung Yasardin berjabat tangan dengan CMO Hukumonline Amrie Hakim (tengah) usai menerima kunjungan Hukumonline, Selasa (3/10/2023). Foto: NEE
Ketua IKAHI Hakim Agung Yasardin berjabat tangan dengan CMO Hukumonline Amrie Hakim (tengah) usai menerima kunjungan Hukumonline, Selasa (3/10/2023). Foto: NEE

Ketua Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), Hakim Agung Yasardin menyambut peluang kerja sama dari Hukumonline. Didampingi Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial Mahkamah Agung Sugeng Santoso Pudyo Nugroho, Ketua IKAHI periode 2022-2025 itu menerima kunjungan Chief Media & Engagement Officer (CMO) Hukumonline Amrie Hakim, Editor in Chief Fathan Qorib, dan AVP Premium Content Christina Desy, Selasa (3/10/2023) kemarin.

“Dalam waktu dekat akan kami bicarakan di pengurus. Berikutnya kita akan bahas apa saja yang akan menjadi poin kerja sama. Nanti akan ada tim dari kami jika ada MoU,” kata Yasardin di akhir kunjungan. Ia menyambut baik penjajakan kerja sama ini.

Baca Juga:

Secara pribadi Yasardin dan Sugeng mengaku sebagai salah satu pengguna layanan Hukumonline selama ini. “Saya juga sering buka Hukumonline,” kata Yasardin. Bahkan Sugeng menyebut Premium Stories sebagai fitur konten yang menarik baginya. “Saya sudah tertarik judulnya dan baca dua paragraf awalnya, lalu ke bawah jadi buram. Ternyata saya belum langganan jadi tidak bisa baca utuh,” kata Sugeng disambut tawa para hadirin kunjungan itu.

“Konten melalui internet sangat penting bagi hakim, terutama hakim di daerah yang sangat jarang ke toko buku,” kata Yasardin. Ia mengakui konten-konten artikel Hukumonline sangat membantu hakim meningkatkan literasi hukum terkini. Hakim harus rajin membaca pengetahuan hukum terkini dari berbagai media termasuk media massa. “Hukumonline menjadi rujukan, termasuk di Universitas,” kata Sugeng yang juga tercatat sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

CMO Hukumonline Amrie Hakim menjelaskan bahwa layanan terpadu Hukumnonline dirancang menjadi ekosistem penunjang profesi hukum. Segala profesi hukum yang ada di Indonesia dapat mengoptimalkan kinerjanya dengan segala fitur Hukumonline yang khas. “Kami sangat berharap kerja sama IKAHI dengan Hukumonline bisa terjalin,” kata Amrie.

Amrie juga menjelaskan layanan pelatihan keterampilan hukum dari Hukumonline terbuka untuk diakses anggota IKAHI. Hukumonline siap ikut mendukung pengembangan kompetensi anggota IKAHI sebagai wujud komitmennya menjadi solusi satu atap bagi praktisi hukum Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait