Ini Daftar Pengurus Baru IKAPI dan Program Kerjanya
Berita

Ini Daftar Pengurus Baru IKAPI dan Program Kerjanya

Akan menggandeng perguruan tinggi mengadakan seminar hukum bisnis dan kepailitan.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
Dari kiri ke kanan:  Risma Situmorang (Humas IKAPI), Muhammad As'ary (Ketua Dewan Kehormatan IKAPI), Oscar Sagita (Ketua Umum IKAPI, Peter Kurniawan (Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI), Tisye Erlina Yunus (Wakil Ketua Umum IKAPI). Foto: AJI
Dari kiri ke kanan: Risma Situmorang (Humas IKAPI), Muhammad As'ary (Ketua Dewan Kehormatan IKAPI), Oscar Sagita (Ketua Umum IKAPI, Peter Kurniawan (Ketua Dewan Sertifikasi IKAPI), Tisye Erlina Yunus (Wakil Ketua Umum IKAPI). Foto: AJI

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) melantik kepengurusan untuk masa bakti 2017-2022. Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita mengatakan pelantikan ini sebagai tindak lanjut Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar pada Oktober 2017 lalu. 

 

Dalam Munas tersebut Oscar memang terpilih secara aklamasi, dan hal ini menurutnya memang merupakan tradisi IKAPI. Ia menggantikan posisi Lucas yang telah menjabat dua periode yaitu selama 8 tahun. Dan setelah lengser, Lucas menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat IKAPI. 

 

"Calonnya tunggal, melalui aklamasi. Dari tahun ke tahun IKAPI memiliki tradisi untuk aklamasi," kata Oscar, Jumat (19/1/2018).

 

Acara yang diselenggarakan di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta Pusat ini juga sebagai ajang inagurasi para kurator yang lolos dalam ujian pendidikan yang diadakan pada akhir tahun 2017. Dari pendidikan itu sendiri, Oscar mengatakan jumlah peserta yang ikut sekitar 64 orang. 

 

"Kita luluskan 61 peserta, tapi itu bukan murni angkatan ke-7 (saat ini pendidikan sudah memasuki angkatan ke-7), ada juga dari angkatan sebelumnya yang kita serap, untuk angkatan ke-7 murni yang lulus 54 orang," ujarnya. 

 

Program Kerja

Dalam kesempatan ini, Oscar juga menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan di bawah kepemimpinannya. Salah satu tujuan utamanya memberikan penambahan nilai kepada para advokat, kurator dan juga akuntan dalam menjalankan profesinya. 

 

Pihaknya juga mengadakan pendidikan secara berkala yang menurutnya merupakan bentuk tanggung jawab organisasi. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi untuk mengadakan seminar hukum yang berkaitan dengan kepailitan dan hukum bisnis. Baca Juga: FH Ubaya dan AKPI Seminarkan Masalah Utang Pajak dalam Kepailitan

Tags:

Berita Terkait