Ini Jajaran Kantor Hukum 'Terhebat' Tangani Transaksi IPO di Pasar Modal
Capital Market Ranking 2023

Ini Jajaran Kantor Hukum 'Terhebat' Tangani Transaksi IPO di Pasar Modal

Kantor hukum Wardhana Kristanto Lawyers (WKL) dan Hiswara Bunjamin & Tandjung (HBT) in association with Herbert Smith Freehills meraih peringkat pertama pada kategori jumlah transaksi dan emisi IPO tertinggi.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Kantor hukum dan lawyer memiliki peran penting membantu emiten (perusahaan) saat proses penawaran saham publik perdana atau initial public offering (IPO) di pasar modal. Untuk mengapresiasi kinerja kantor hukum dan lawyer tersebut, Hukumonline mengumumkan survei pemeringkatan Capital Market Lawyers Ranking 2023 pada Selasa (19/3/2024) kemarin.

Terdapat dua kategori bagi kantor hukum pada transaksi yaitu Top 5 Law Firms for Most IPO dan Top 5 Law Firms for Largest IPO Emissions. Pada kategori Law Firms for Most IPO Transactions, penilaian berdasarkan frekuensi transaksi, peringkat pertama pada kategori diraih kantor hukum Wardhana Kristanto Lawyers (WKL) dengan 8 transaksi atau 10.13 persen berikut nama emiten yang ditangani dari total 79 transaksi selama 2023. 

Untuk melihat para pemenang penerima penghargaan Capital Market Lawyers Ranking 2023, selengkapnya bisa klik disini!

Baca Juga:

Untuk peringkat kedua dan ketiga diraih Hanafiah Ponggawa & Partners (Dentons HPRP) dengan 7 transaksi atau 8.86 persen dan Tumbuan & Partners dengan 6 transaksi atau 7.59 persen. Sedangkan posisi keempat terdapat enam kantor hukum yaitu ADAMS & CO., Counsellors-at-Law, ASNP Law Office, Assegaf Hamzah & Partners, Genio Atyanto & Partners, Imran Muntaz & Co. dan William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group dengan masing-masing menangani 4 transaksi IPO. Kemudian, pada peringkat kelima yaitu Ery Yunasri & Partners dengan 3 transaksi berikut nama emiten yang ditangani. 

Selengkapnya lihat tabel di bawah ini!

Hukumonline.com

Menanggapi hasil survei tersebut, Founder sekaligus Partner WKL Imran Satria Kristanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Capital Market Lawyers Ranking 2023. Imran juga menyampaikan tahun 2023 merupakan salah satu periode penuh tantangan karena masih masa pemulihan pandemi Covid-19. Dukungan tim internal serta kepercayaan emiten terhadap WKL berperan penting atas keberhasilan transaksi pada pasar modal.

"Tahun 2023 adalah tahun yang berat karena banyak perusahaan berusaha memulihkan diri dari dampak pandemi Covid-19 dan juga menyambut tahun politik. Kami, Wardhana Kristanto Lawyers, sangat berterima kasih kepada klien-klien dan rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai konsultan hukum yang dapat membantu proses mereka menjadi perusahaan publik, sehingga berhasil menyelesaikan transaksi-transaksi pasar modal di tahun 2023, khususnya transaksi IPO," ungkap Imran.

Tags:

Berita Terkait