Ketum AEI: Pentingnya Spesialisasi Pasar Modal Bagi Profesional Hukum dalam Transaksi IPO
Capital Market Ranking 2023

Ketum AEI: Pentingnya Spesialisasi Pasar Modal Bagi Profesional Hukum dalam Transaksi IPO

Pasar modal Indonesia dianggap sudah jauh berkembang yang turut dibantu oleh profesional hukum yang terspesialisasi menangani transaksi pasar modal.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 4 Menit
Ketum AEI: Pentingnya Spesialisasi Pasar Modal Bagi Profesional Hukum dalam Transaksi IPO
Hukumonline

Di tahun 2024 untuk keenam kalinya, Hukumonline menyelenggarakan survei pemeringkatan Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2023. Survei ini untuk mengapresiasi setiap para kantor hukum dan lawyer yang berkontribusi positif pada pengembangan sektor pasar modal sepanjang tahun 2023. Terdapat lebih dari 75 nama perusahaan atau emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia. Dari seluruh nama perusahaan itu melibatkan lebih dari 42 nama konsultan hukum yang berasal lebih dari 35 kantor hukum yang berbasis di Indonesia. 

Hal ini menjadi bukti permintaan yang tinggi kepada beberapa konsultan hukum pasar modal. Dalam hal ini, konsultan hukum dapat membantu emiten mengawal kebutuhan pemenuhan hukum serta memastikan seluruh proses pengambilan keputusan dan transaksi telah mematuhi regulasi yang berlaku. 

Untuk melihat para pemenang penerima penghargaan Capital Market Lawyers Ranking 2023, selengkapnya bisa klik disini!

Baca Juga:

Terdapat 7 penghargaan dalam kegiatan pemeringkatan ini. Pertama, Capital Market Law Firm of the Year for Most IPO Transactions yang dimenangkan oleh Wardhana Kristanto Lawyers. Kedua, Capital Market Law Firm of the Year for Bond Transactions yang dimenangkan oleh Jusuf Indradewa & Partners. Ketiga, Capital Market Law Firm of the Year for Largest IPO Emissions yang diraih oleh Hiswara Bunjamin & Tandjung in association with Herbert Smith Freehills.

Keempat, Capital Market Law Firm of the Year for Largest Bond Transaction Values dimenangkan oleh Jusuf Indradewa & Partners. Kelima, Capital Market Lawyer of the Year for Largest IPO Emissions yang diraih oleh Advokat Viska Kharisma Fajarwati dari Hiswara Bunjamin & Tandjung in association with Herbert Smith Freehills. Keenam, Capital Market Lawyer of the Year for Most IPO Transactions diraih oleh Advokat Erwin Kurnia Winenda dari Hanafiah Ponggawa & Partners (Dentons HPRP). Ketujuh, Capital Market Lawyer of the Year for Most Active Lawyers IPO Transactions (2023-2018) yang diraih oleh Advokat Hendrik Silalahi dari William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group.

Selengkapnya, simak video pengumuman Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2023 berikut ini:

Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia Armand Wahyudi Hartono mendukung penuh pemeringkatan ini. Ia menyampaikan apresiasinya dalam penyelenggaraan Hukumonline Capital Market Lawyers Ranking 2023 yang dilihat sebagai makna penting bagi Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait