Ini Partner Baru di Budidjaja International Lawyers dan ADCO Law
Terbaru

Ini Partner Baru di Budidjaja International Lawyers dan ADCO Law

BIL mengumumkan bergabungnya Ricky Firman sebagai Partner baru. Sedangkan ADCO Law mempublikasikan penunjukkan Adolf Martua Panggabean sebagai Partner baru.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Partner baru Budidjaja International Lawyers Ricky Firman dan Partner baru ADCO Law Adolf Martua Panggabean. Foto Kolase: Istimewa
Partner baru Budidjaja International Lawyers Ricky Firman dan Partner baru ADCO Law Adolf Martua Panggabean. Foto Kolase: Istimewa

Pada bulan kelima di tahun 2024, sejumlah firma hukum mengumumkan promosi Partner baru. Seperti diketahui, Partner merupakan posisi puncak karier yang dapat diperoleh seorang advokat dalam sebuah firma hukum. Pertambahan Partner sebuah firma bisa dilakukan melalui lateral hiring atau merekrut advokat dari eksternal, maupun bisa pula secara organik promosi Partner dari advokat internal firma hukum.

Budidjaja International Lawyers

Budidjaja International Lawyers (BIL) merupakan firma hukum yang baru saja mempublikasikan bergabungnya Ricky Firman dalam deretan Partner. Ia adalah advokat yang mempunyai pengalaman di dunia lawyering selama 28 tahun. Dengan bergabungnya Ricky, diyakini tidak hanya membawa kekayaan keahlian hukum, tetapi juga semangat untuk membina talenta baru.

“Kami sangat senang menyambut Ricky Firman dalam jajaran Partner. Pengalaman Ricky yang luas dan rekam jejak yang luar biasa di berbagai bidang hukum perusahaan, khususnya di bidang TMT dan Kekayaan Intelektual, akan semakin memperkuat kemampuan dan meningkatkan layanan yang kami berikan kepada klien,” ujar Senior Partner dan Founder BIL, Tony Budidjaja, Rabu (1/5/2024).

Baca Juga:

Ricky diketahui pernah menjabat dalam berbagai posisi sebelumnya. Dengan latar belakangnya yang beragam dan pemahamannya mendalam mengenai permasalahan hukum kompleks dan telah berperan penting memberi nasihat kepada klien mengenai berbagai transaksi perusahaan, Ricky dianggap menjadi tambahan yang berharga bagi BIL.

“Penunjukan Ricky Firman sebagai Senior Partner menggarisbawahi komitmen BIL terhadap keunggulan dan dedikasinya dalam menyediakan layanan hukum berkualitas tinggi kepada klien. Dengan bergabungnya Ricky, BIL berada pada posisi yang baik untuk memenuhi kebutuhan klien yang terus berkembang dan melanjutkan warisan keunggulannya di tahun-tahun mendatang,” kata Tony optimis.

ADCO Law

Di samping BIL, ADCO Law juga beberapa waktu lalu mempublikasikan penunjukkan terhadap Adolf Martua Panggabean sebagai Partner baru. Ia akan memimpin area praktik Kekayaan Intelektual di firma hukum yang merupakan bagian dari Alliott Global Alliance itu. Dengan pertambahan partner ini, sekarang ADCO Law miliki total 7 Partner.

“Penunjukkan Adolf untuk memimpin area praktik yang baru saja didirikan menunjukkan komitmen kami untuk memberikan layanan hukum yang sempurna kepada klien kami. Kehadiran dan keahliannya melengkapi strategi pertumbuhan firma hukum kami. Dan kami sangat senang menyambutnya,” ungkap Senior Partner ADCO Law Dendi Adisuryo sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima Hukumonline, Rabu (8/5/2024).

Partner baru ADCO Law yang merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) dan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH) itu mempunyai pengalaman yang amat mumpuni di bidang Intellectual Property (IP) atau Kekayaan Intelektual. Ia sudah melanglang buana selama lebih dari dua dekade sebagai penasihat hukum eksternal dan internal.

“Sebagai penasihat hukum eksternal, Adolf seringkali menangani berbagai kebutuhan klien yang berkaitan dengan pendaftaran Kekayaan Intelektual di Indonesia. Termasuk perlindungan paten, merek dagang, hak cipta, dan desain industri. Ia juga mewakili klien dalam sengketa kekayaan intelektual baik dalam proses perdata maupun pidana,” terang Dendi.

Tags:

Berita Terkait