Isu Teror Jadi Bahasan Utama Sidang Interpol di Bali
Aktual

Isu Teror Jadi Bahasan Utama Sidang Interpol di Bali

ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Isu Teror Jadi Bahasan Utama Sidang Interpol di Bali
Hukumonline
Penanggulangan terorisme akan menjadi salah satu topik utama yang dibahas pada Sidang Umum Interpol ke-85 di Nusa Dua, Bali, yang dijadwalkan digelar pada 7-10 November 2016.
Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian ditemui usai mengecek dan menggelar rapat persiapan pertemuan Interpol tersebut di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), di Kabupaten Badung, Kamis, menjelaskan bahwa selain terorisme, kejahatan lintas negara juga menjadi sorotan dalam sidang umum itu.
Kejahatan lintas negara itu di antaranya menyangkut narkoba, siber, penipuan hingga pencurian ikan lintas negara akan menjadi topik pembahasan.
Terkait upaya penanggulangan terorisme di Indonesia juga akan dibagi kepada ribuan delegasi dari 190 negara di dunia yang dijadwalkan hadir dalam sidang ke-85 itu.
"Nanti akan ada panel khusus dan saya salah satunya menjadi pembicara (terkait terorisme)," imbuh mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.
Tito mengaku bahwa pihaknya akan melaksanakan sidang umum itu "all out" mulai dari acara hingga pengamanan para delegasi yang dipimpin oleh setingkat menteri dan petinggi kepolisian nasional mancanegara.
Dalam kesempatan itu, jenderal dengan bintang empat itu juga akan menampilkan polisi Indonesia yang modern, profesional serta tidak kalah dengan polisi lainnya di dunia.
Tags: