Ketum IKAHI Terpilih, Suhadi: Jiwa Kami untuk IKAHI
Berita

Ketum IKAHI Terpilih, Suhadi: Jiwa Kami untuk IKAHI

Ketua MA M. Hatta Ali berpesan kepada Ketua Umum dan Pengurus IKAHI terpilih agar menjadikan IKAHI sebagai organisasi modern, organisasi yang menjadikan kreatiivitas dan inovasi sebagai kunci agar tidak tergilas oleh perubahan zaman dan masyarakat.

Aida Mardatillah
Bacaan 2 Menit
Suhadi memberi kata sambutan usai terpilih lagi menjadi Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022. Foto: Humas MA
Suhadi memberi kata sambutan usai terpilih lagi menjadi Ketua Umum IKAHI periode 2019-2022. Foto: Humas MA

Musyawarah Nasional IKAHI ke-19 menggelar pemilihan ketua umumnya untuk periode 2019 -2022, Rabu (6/11/2019) sore kemarin. Rapat pleno dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Muhammad Eka Kartika. Rapat pemilihan ini diikuti 165 anggota dengan 4 orang yang tidak hadir yang dianggap sudah memenuhi kuorum, sehingga rapat pleno pemilihan ketua umum IKAHI periode 2019-2022 bisa dilaksanakan.

 

Pemilihan ini bersifat langsung, bebas, dan terbuka dan seluruh peserta (kecuali peninjau) memiliki hak untuk memilih calon Ketua Umum IKAHI. Dalam proses pemilihan terdapat 13 nama yang mendapat suara. Namun, ada 5 nama besar yang dipilih yakni Suhadi mendapat 114 suara; Prof Syamsul Maarif mendapat 17 suara; Amran Suadi mendapat 9 suara; Purwosusilo mendapat 7 suara; dan Sofyan Sitompul mendapat 6 suara.

 

Dari hasil tersebut, Munas IKAHI XIX akhirnya mengukuhkan Dr. Suhadi, SH., MH, sebagai Ketua Umum (Ketum) IKAHI terpilih periode 2019–2022 karena mendapat suara terbanyak. Sedangkan empat terbesar lainnya menjadi formatur. Bagi Suhadi, ini kali kedua beliau kembali terpilih menjadi Ketua Umum IKAHI, sebelumnya Ketua Umum IKAHI periode 2017-2019.  

 

Ketua Umum IKAHI terpilih, Suhadi bercerita kemarin malam saat pembukaan Munas, ia merasa bahagia sekali setelah pertanggungjawaban kepemimpinannnya menahkodai IKAHI periode 2017-2019 diterima oleh Munas. Namun, sore ini deg-degan kembali datang karena hasil pemilihan menetapkan melanjutkan kepemimpinan IKAHI untuk kali kedua.

 

“Saya memberi penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah memilih saya untuk memegang amanah ini kembali. Kami mohon kepada Bapak Pembina dan Penasihat meminta dukungan dan tuntunannya agar kepemimpinan ini berjalan sukses.” Kata Suhadi dalam sambutan perdananya sebagai Ketua IKAHI Terpilih Periode 2019-2022 di Hotel Intercontinental, Bandung, Rabu (06/11/2019) sebagaimana dikutip laman resmi MA.   

 

Ketua Kamar Pidana MA ini melanjutkan dirinya tidak bisa memberi janji apapun atas kepemimpinanya di IKAHI. Namun, ia memastikan dirinya akan bekerja keras bersama Pengurus dan Anggota untuk mencapai tujuan bersama. “Kami tidak bisa memberi janji apa-apa, namun jiwa raga kami adalah untuk negara ini, jiwa raga kami untuk IKAHI. Jayalah IKAHI!” kata Suhadi dengan suara lantang yang disambut tepuk tangan seluruh peserta Munas.

 

Di hari yang sama, Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali resmi menutup Munas IKAHI ke-19. Hatta Ali mengucapkan selamat kepada Ketua IKAHI periode 2019–2022 dan para pengurus terpilih. “Semoga dapat bekerja dengan baik dan semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai kita semua,” Kata mantan Ketua IKAHI periode tahun 2010-2012 tersebut. (Baca Juga: Pesan Ketua MA Saat Munas IKAHI XIX)

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait