Lebih Dekat dengan Winona Willy, Konsultan Hukum Muda Kebanggaan JIFO Law Firm
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2021

Lebih Dekat dengan Winona Willy, Konsultan Hukum Muda Kebanggaan JIFO Law Firm

Pandemi covid-19, tidak menghalangi konsultan hukum muda dari JIFO Law Firm (JIFO), Winona Willy untuk berdedikasi dalam menangani klien yang berdatangan.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Winona Willy, konsultan hukum dari JIFO Law Firm (JIFO).
Winona Willy, konsultan hukum dari JIFO Law Firm (JIFO).

Ketertarikan Winona Willy, konsultan hukum dari JIFO Law Firm (JIFO) untuk terjun berpraktik di dunia hukum muncul saat ia mengikuti organisasi kampus Atma Jaya Business Law Society dan Atma Jaya Moot Court Guild.Sejak memasuki semester enam perkuliahan, ia memberanikan diri untuk mendaftar pada program magang Elza Syarief Law Office (ESL). Selama kurun waktu tiga bulan itulah,  Winona langsung dilibatkan dalam penanganan kasus yang rumit dan drafting untuk kebutuhan klien.

 

Sayangnya, setelah lulus dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Winona dan semua orang harus berhadapan dengan situasi pandemi Covid-19. Ia ragu untuk mendaftar kerja dan berpraktik hukum. Apalagi, Covid-19 membawa perubahan signifikan bagi setiap sektor, tak terkecuali sektor hukum. “Namun, keinginan saya untuk berkarier dan menggali ilmu di dunia hukum ternyata sangat kuat,” ungkapnya.

 

Perempuan yang juga menekuni olahraga bulu tangkis tersebut akhirnya mendaftarkan diri ke JIFO yang merupakan kantor incarannya sebelum lulus kuliah.

 

Aktif Belajar Meski Situasi Sulit

Memulai karier bidang hukum di masa pandemi tentu bukan hal yang mudah. Mula-mula, ia harus menghadapi perusahaan klien JIFO yang mengalami kerugian akibat lemahnya daya beli masyarakat, investasi, dan turunnya harga komoditas. Winona sendiri secara aktif terlibat dalam riset peraturan baru yang relevan dengan permasalahan klien serta membantu senior lawyer dalam transaksi ini.

 

Sulitnya koordinasi antara klien dan stakeholders pada masa pandemi tidak menghalangi Winona untuk terus belajar. Bahkan, di situasi yang penuh tantangan ini, Winona juga ikut aktif menemani klien untuk memenuhi panggilan Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim). Kini, Winona aktif dalam membantu setiap proses transaksi akuisisi perusahaan.

 

Angel Rumondor, Managing Partner JIFO mengatakan, Winona merupakan pribadi yang unggul. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme serta solusi yang diberikan Winona, sekalipun situasi sedang sulit. Apalagi, kontribusi dan keunggulan Winona tidak hanya terlihat dalam pekerjaannya.

 

Winona sendiri tengah  meluangkan waktu untuk memberikan pencerahan dan edukasi hukum kepada masyarakat mengenai UU Cipta Kerja. Sebagaimana yang kita tahu, berlakunya UU Cipta Kerja pada akhir tahun 2020, membuat sebagian masyarakat mengalami kebingungan.

Tags: