Masa Daluwarsa untuk Menagih Utang Hingga Penyebar QRIS Palsu
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Masa Daluwarsa untuk Menagih Utang Hingga Penyebar QRIS Palsu

Cara hitung upah lembur di hari besar keagamaan hingga jerat pasal pelaku bullying di sosial media turut dibahas Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Masa Daluwarsa untuk Menagih Utang Hingga Penyebar QRIS Palsu
Hukumonline

Artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum yang dibuat berdasarkan riset hukum berkualitas dan mendalam senantiasa Klinik Hukumonline berikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari masa daluwarsa untuk menagih utang hingga penyebar QRIS palsu. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Adakah Masa Daluwarsa untuk Menagih Utang?

Tak jarang dalam praktiknya debitur sulit untuk dihubungi saat kreditur menagih pembayaran utang. Tapi benarkah untuk menagih utang ada masa daluwarsa sehingga menyebabkan hapusnya perikatan sebagaimana diatur dalam KUH Perdata?

  1. Beli Tanah Pakai Uang Orang Tua, Apakah Jadi Harta Bersama?

Jika setelah perkawinan, suami membeli sebidang tanah menggunakan uang milik orang tuanya, apakah tanah tersebut otomatis menjadi harta bersama dalam perkawinan? Berikut penjelasan hukumnya.

  1. Seluk Beluk Hukum Administrasi Negara

Mahasiswa hukum tentu tidak asing dengan mata kuliah Hukum Administrasi Negara. Yuk kita review lagi apa saja hal-hal yang dipelajari dalam Hukum Administrasi Negara lewat artikel ini.

  1. Bolehkah Melakukan Penukaran Uang Lebaran di Pinggir Jalan?

Mendekati hari raya Idulfitri, di pinggir jalan biasanya banyak yang menawarkan jasa penukaran uang lebaran. Dari perspektif hukum, legalkah melakukan penukaran uang lebaran di pinggir jalan?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait