Masih Ada Waktu, Menangkan Lomba Desain Logo FH Universitas Trunojoyo Madura!
Terbaru

Masih Ada Waktu, Menangkan Lomba Desain Logo FH Universitas Trunojoyo Madura!

Kampus hukum ternama di Madura. Berdiri sejak tahun 1981.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Masih Ada Waktu, Menangkan Lomba Desain Logo FH Universitas Trunojoyo Madura!
Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (FH UTM) menyelenggarakan lomba desain logo yang terbuka untuk umum. Lomba ini berhadiah total Rp3juta untuk tiga pemenang dengan batas pengiriman karya desain pada 30 Juni 2023 hari ini. “Logo yang dimaksud ini adalah ikon khusus FH UTM. Kami berharap punya ikon baru sebagai ciri yang kuat tentang FH UTM,” kata Tolib Effendi, Wakil Dekan I Bidang Akademik FH UTM kepada Hukumonline.

Ikon huruf pada logo FH UTM saat ini sudah digunakan sejak tahun 2014. Tholib mengatakan desain baru hasil pemenang lomba akan diluncurkan pada bulan Agustus 2023 mendatang. “Proses penjurian pada bulan Juli,” kata Tolib. Penggantian desain logo ini dalam rangka menyambut Dies Natalis FH UTM ke-42 pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Syarat untuk mengikuti lomba ini tidak banyak. Peserta lomba tidak terbatas pada lingkungan Universitas Trunojoyo Madura. Desain harus merupakan hasil karya asli peserta, dikirimkan dalam format vector/ PNG dengan resolusi tinggi (minimal 1920 x 1080), karya belum pernah dipublikasikan atau diikutkan lomba lainnya, dan tidak mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Peserta lomba bisa mengirimkan karyanya dengan pindai kode QR pada poster di bawah ini.

Baca Juga:

FH UTM adalah kelanjutan Fakultas Hukum Universitas Bangkalan Madura (FH UNIBANG) yang berubah status dari Perguruan Tinggi Swasta menjadi Perguruan Tinggi Negeri. UNIBANG sendiri berdiri pada tanggal 1 Oktober 1981 dan dikelola oleh Yayasan Pendidikan Kyai Lemah Dhuwur Bangkalan. UNIBANG saat itu hanya memiliki satu fakultas yaitu Fakultas Hukum. Jadi, FH UTM bisa dikatakan sebagai cikal bakal dari UTM itu sendiri. Baru pada tahun 1982 didirikan Fakultas Ekonomi serta tahun 1983 menyusul berdiri Fakultas Pertanian.

Selanjutnya pada tahun 2001 UNIBANG berubah status menjadi perguruan tinggi dan berubah nama menjadi Universitas Trunojoyo Madura berdasarkan Keppres Nomor 85 Tahun 2001 tanggal 5 Juli 2001, sedangkan peresmiannya oleh Menteri Sekretaris Negara pada tanggal 23 Juli 2001. Pada tahun 2012 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 361/ E/ O/ 2012 bertanggal 31 Oktober 2012, FH UTM mendapat izin menyelenggarakan Program Studi Magister Ilmu Hukum. FH UTM di usia yang memasuki 42 tahun saat ini memiliki dua Program Studi yaitu Sarjana Ilmu Hukum dan Magister Ilmu Hukum.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Tags:

Berita Terkait