FH Universitas Bengkulu Bakal Jajaki Kerja Sama dengan Hukumonline
Terbaru

FH Universitas Bengkulu Bakal Jajaki Kerja Sama dengan Hukumonline

Prinsipnya, FH Bengkulu sangat tertarik dengan tawaran kerja sama dengan Hukumonline. Setelah kunjungan ini, kemungkinan akan ada pembicaraan lebih lanjut ke depannya.

Aida Mardatillah
Bacaan 3 Menit
Tim Hukumonline berfoto bersama usai melakukan pertemuan dengan Dekan FH Universitas Bengkulu Amancik dan Ketua-ketua Prodi di FH Universitas Bengkulu, Selasa (6/6/2023). Foto: Hol
Tim Hukumonline berfoto bersama usai melakukan pertemuan dengan Dekan FH Universitas Bengkulu Amancik dan Ketua-ketua Prodi di FH Universitas Bengkulu, Selasa (6/6/2023). Foto: Hol

Fakultas Hukum (FH) Universitas Bengkulu salah satu fakultas hukum yang juga dipilih Hukumonline untuk dikunjungi dalam agenda road shownya. Dalam kunjungannya, Hukumonline ingin mengajak kerja sama dengan Fakultas Universitas Bengkulu. Kedatangan Hukumonline disambut Dekan FH Universitas Bengkulu dan Ketua-ketua Prodi FH Universitas Bengkulu.

Dalam pertemuan ini, banyak dosen, wakil dekan FH Universitas Bengkulu bertanya tentang bagaimana bekerja sama dengan Hukumonline dan keuntungan apa yang bisa didapat bagi civitas akademika bila bekerja sama dengan Hukumonline?

Associate Manager Bisnis Partnership Hukumonline Cut Fitriyani Meilita mengatakan kedatangan Tim Hukumonline ke FH Universitas Bengkulu ingin menjalin kerja sama. Tawaran ini disambut baik oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Amancik. “Semoga kesempatan ini membawa kebaikan bagi kedua belah pihak antara Fakultas Hukum Universitas Bengkulu dengan Hukumonline,” kata Amancik saat pertemuan dengan Tim Hukumonline di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Selasa (6/6/2023),

Amancik mengakui saat ini fakultas hukum mau tidak mau harus mengikuti perkembangan arus informasi agar tetap terus dapat mengembangkan lembaga kampus ini dengan baik. “Kami biasanya menggunakan menggunakan media informasi untuk pemberitaan dan pencarian peraturan perundang-undangannya, salah satunya yang sering digunakan ialah Hukumonline,” ujarnya.

Lita menerangkan tawaran kerja sama yang dimaksud dapat berupa program University Solution, Mitra Klinik, Program Magang untuk mahasiswa, akses Premium Stories, Pusat Data Hukum yang memiliki lebih dari 200.000 dokumen pusat data koleksi peraturan perundang-undangan, menulis kolom bagi dosen, dan juga bimbingan penulisan jurnal internasional bagi dosen.

“Dengan FH Universitas Bengkulu bekerja sama dengan Hukumonline akan dapat mempermudah aktivitas mahasiswa dalam belajar, melakukan penelitian, dan mendukung proses mengajar bagi para dosen, serta penelitian hukum sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Lita.

Partnership and Community Division Hukumonline Farah Purwaningrum melanjutkan dengan bekerja sama dengan Hukumonline, dosen-dosen juga dapat dibimbing untuk membuat jurnal international dengan sangat detail hingga memiliki hubungan baik dengan penguji dari jurnal international serta cara menjawab pertanyaan dari penguji jurnal international tersebut.

Tags:

Berita Terkait