Pelantikan Peradi YLC Tangerang Periode 2022/2027: Advokat Muda Perlu Terapkan Era Society 5.0
Pojok PERADI

Pelantikan Peradi YLC Tangerang Periode 2022/2027: Advokat Muda Perlu Terapkan Era Society 5.0

Bertempat The Agathon Function Centre Serpong, pada Rabu (2/3), Peradi YLC Tangerang menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2022/2027 berdasarkan Surat Keputusan yang diterbitkan DPN Peradi.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Pelantikan Kepengurusan Peradi Young Lawyers Committee Tangerang (Peradi YLC Tangerang) Periode 2022/2027 pada Rabu (2/3). Foto: istimewa.
Pelantikan Kepengurusan Peradi Young Lawyers Committee Tangerang (Peradi YLC Tangerang) Periode 2022/2027 pada Rabu (2/3). Foto: istimewa.

Bertempat The Agathon Function Centre Serpong, pada Rabu (2/3), Peradi Young Lawyers Committee Tangerang (Peradi YLC Tangerang) menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2022/2027 berdasarkan Surat Keputusan yang diterbitkan Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi). Acara tersebut dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. dan Ketua Umum Peradi, YLC Andra Reinhard Pasaribu, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Otto Hasibuan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus YLC Tangerang. Ia mengapresiasi advokat muda yang telah sukarela bergabung dan bersedia berperan aktif sebagai pengurus.

“Dengan masuk dalam suatu wadah organisasi dan apalagi menjadi, pengurus, di situlah Anda akan banyak berinteraksi dan pasti akan mendapatkan sesuatu. Saya tidak bisa pastikan apa yang akan didapat, tapi pastilah banyak mendapatkan  manfaat, seperti networking; paradigma baru yang luas; penambahan pengetahuan; terbukanya peluang; dan sebagainya. Pasti ada manfaat positif bagi Anda. Jangan memghitung dengan materi 1+1=2, karena manfaat yang didapat tak dapat dinilai dengan hitung-hitungan, tapi pasti akan sangat bermanfaat untuk anda semua,” kata Otto.

Adapun Otto menjelaskan, dalam organisasi, ada sistem yang perlu dipahami, tetapi belum ditangkap oleh generasi muda. Hal ini berkaitan dengan value yang harus dibangun; adanya fatsum cara berinteraksi; berkomunikasi dalam berorganisasi; hingga etika yang harus menjadi nilai. Fatksum organisasi ini harus diterapkan menjadi kebiasaan oleh advokat muda, sebab ini sangat mendasar dan dapat menentukan masa depan advokat muda sebagai pribadi yang unggul dan sukses.

Otto Hasibuan berharap, agar para advokat muda, khususnya anggota Peradi YLC, tidak terpancing atau terbawa arus industri dan semata mengejar keuntungan materi. Sebaliknya, ia meminta advokat tetap memperhatikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan, salah satunya melalui pemberian bantuan hukum pro bono.

“Pesan khusus saya, sebagai advokat muda, jangan terpancing dan terbawa arus industri, sehingga mulai memilah-milah perkara dengan tujuan promosi. Jangan paradigmanya hanya mencari uang (atau) pilih-pilih klien agar tampil di televisi. Tidak salah punya uang, tapi jangan sampai orientasinya seperti itu. Selamat bertugas, jalankan organisasi dengan semangat dan semoga sukses lancar ke depannya,” Otto menambahkan.

                                                                                       

Hukumonline.com

Ketua Umum DPN Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M. Foto: istimewa.

 

Para Pengurus Peradi YLC Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum DPN Peradi; Ketua Umum Peradi YLC; Ketua DPC Peradi Tangerang Demisioner, I. Enny Sri Handajani, S.H., M.H.; Ketua DPC Tangerang terpilih Dr. H. Dhoni Martien, S.H., M.H.; rekan panitia pelantikan; rekan advokat; dan segenap unsur senior-senior Advokat PERADI dan YLC yang telah banyak membantu mensukseskan acara pelantikan ini. Pelantikan YLC Tangerang Periode 2022/2027 ini diharapkan menjadi sebuah pintu awal bagi para advokat muda untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait