Perppu Pemilu Disetujui Jadi UU Hingga Lowongan Kerja Bagi Advokat Berpengalaman
Terbaru

Perppu Pemilu Disetujui Jadi UU Hingga Lowongan Kerja Bagi Advokat Berpengalaman

Mendorong KI sebagai agunan kredit, hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan permohonan paten, 9 program kekhususan Sarjana di FH Unpad.

M. Agus Yozami
Bacaan 2 Menit
Perppu Pemilu Disetujui Jadi UU Hingga Lowongan Kerja Bagi Advokat Berpengalaman
Hukumonline

Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Hukumonline dengan terus setia memberikan ragam informasi hukum berkualitas setiap harinya kepada masyarakat luas. Tentu, tiap artikel yang disajikan khususnya dalam bentuk pemberitaan bertujuan agar masyarakat lebih melek hukum.

Beragam isu disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Kali ini, Redaksi Hukumonline merangkum 5 artikel pilihan yang tayang pada Selasa (4/4). Yuk, kita simak artikelnya bersama-sama!

  1. DPR Setuju Perppu Pemilu Jadi UU

Bergulirnya tahapan Pemilu 2024 tak menyurutkan langkah pemerintah dan DPR untuk menyempurnakan regulasi pemilu. Pasca pemerintah menerbitkan Perppu No.1 Tahun 2022  tentang Perubahan atas UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, DPR akhirnya menyetujui menjadi UU. Keputusan persetujuan tersebut diambil dalam rapat paripurna di Komplek Gedung Parlemen, Selasa (4/4).

  1. Mendorong Implementasi Aset Kekayaan Intelektual Jadi Agunan Kredit

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung penuh implementasi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No.24 Tahun 2019 tentang Ekonomi Kreatif (Ekraf) mengenai penggunaan Kekayaan Intelektual (KI) sebagai agunan dalam penyaluran kredit. Karenanya, OJK bakal siap bersinergi bersama lembaga terkait, pelaku ekraf dan industri perbankan.

  1. Awal April 2023, Terbuka 6 Lowongan Kerja bagi Experienced Lawyer

Terdapat berbagai peluang terbuka lebar bagi kalangan advokat berpengalaman atau experienced lawyer yang hendak mencoba tantangan baru. Kali ini Hukumonline merangkum informasi 6 lowongan pekerjaan di 4 firma hukum Indonesia berdomisili Jakarta.

  1. Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajukan Permohonan Paten

DJKI Kementerian Hukum dan HAM merupakan instansi yang bertanggung jawab dalam memberikan kepastian dan pelindungan hukum di bidang KI, salah satunya paten. Tidak sedikit orang menganggap bahwa pengajuan permohonan paten cukup rumit. Namun, DJKI berkomitmen untuk terus memberikan peningkatan pelayanan kepada para pemohon KI khususnya di bidang paten. Salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam mengajukan permohonan paten secara online. 

  1. 9 Program Kekhususan Sarjana di FH Unpad, Kampusnya Pakar Hukum Internasional

Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad) belum lama ini dinobatkan sebagai Top 5 kampus hukum Indonesia versi QS World University Rankings (QS WUR) 2023. Program Studi Sarjana, Magister, dan Doktor FH Unpad juga sudah meraih akreditasi internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Dekan FH Unpad Idris menjelaskan ada sembilan Program Kekhususan di FH Unpad.

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel hari ini dapat memberikan informasi tambahan bagi Anda. Simak beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!  

Tags:

Berita Terkait