Posisi Associate dalam Kantor Hukum
Terbaru

Posisi Associate dalam Kantor Hukum

Khusus untuk industri hukum, ada perbedaan antara karyawan dan associate lawyer yang perbedaannya biasa terletak pada jenjang karier.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Posisi Associate dalam Kantor Hukum
Hukumonline

Posisi associate banyak digunakan di dalam dunia kerja atau perusahaan. Istilah untuk posisi associate dimaknai berbeda seiring dengan industri yang berbeda pula. Associate adalah istilah yang menunjukkan bahwa pekerja memiliki posisi entry level atau level menengah pada perusahaan.

Associate memiliki peran yang tidak selalu berada pada level bawah di perusahaan. Hal ini tergantung dari bidang masing-masing industrinya. Seperti hukum, bisnis, retail, percetakan, dan industri lainnya.

Posisi associate disebut juga dengan posisi di mana orang-orang banyak melakukan eksplorasi dalam karier pertamanya di sebuah perusahaan. Posisi associate bisa dihilangkan setelah beberapa saat setelah seorang pekerja telah menunjukkan kemampuannya.

Baca Juga:

Khusus untuk industri hukum, ada perbedaan antara karyawan dan associate lawyer yang perbedaannya biasa terletak pada jenjang karier. Karyawan yang bekerja di kantor hukum memiliki fokus utama dalam mendukung pekerjaan dari pengacara yang lebih senior.

Baca juga artikel terkait seputar mahasiswa hukum dan profesi, silakan klik artikel Klinik berikut ini: Beda Pasal 3 dan Pasal 4 UU TPPU tentang Asal Usul Harta Kekayaan

Karyawan akan lebih banyak menghabiskan banyak waktu dalam memilah dokumen hukum yang berkaitan dengan kasus tertentu. Mengenai jenjang karier dan gaji yang didapatkan berbeda dengan associate serta bekerja dalam sistem kontrak.

Tags:

Berita Terkait