Simak! 2 Lowongan Kerja Posisi Head Legal Perusahaan
Terbaru

Simak! 2 Lowongan Kerja Posisi Head Legal Perusahaan

Kedua perusahaan yang membuka peluang kerja pada posisi Head Legal per November 2022 ialah PT Amerta Indah Otsuka dan Halodoc.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Ilustrasi profesi in house counsel
Ilustrasi profesi in house counsel

Bekerja sebagai seorang in house counsel (IHC) menjadi idaman bagi sebagian lulusan Fakultas Hukum. Banyak yang meniti karier sebagai IHC sejak pertama kali lulus dan menyandang gelar Sarjana Hukum agar dapat mencapai posisi puncak, seperti Head Legal perusahaan. Dalam kesempatan kali ini, Hukumonline menyajikan lowongan kerja posisi Head Legal pada perusahaan ternama di Indonesia yang dibuka sejak November 2022 sampai dengan dijumpainya kandidat terpilih oleh perusahaan. Yuk, simak daftar berikut ini!

PT Amerta Indah Otsuka

 

Merupakan perusahaan afiliasi dari Otsuka Pharmaceutical Co., Ltd. Perusahaan ini memiliki produk unggulan berupa Pocari Sweat, SOYJOY, air ion, Oronamin C dan Fibe Mini. Saat ini mereka memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta Selatan dan mempunyai 2 pabrik produksi di Sukabumi dan Kejayan. PT Amerta Indah Otsuka kini tengah membuka peluang kerja pada posisi Head of Legal Compliance.

Secara garis besar, tanggung jawab yang akan dilimpahkan pada posisi ini ialah mengelola semua fungsi hukum, Program Kepatuhan, Manajemen Kontrak, Audit Internal, Hubungan Pemerintah termasuk Perizinan Perusahaan. Nantinya akan ditugaskan pula untuk melapor ke Corporate Affairs & Legal Director.

Persyaratan wajibnya untuk posisi ini mencakup bergelar Sarjana Hukum; minimal dengan IPK 3.00 dari 4.00; berusia 30 sampai dengan 45 tahun; serta memiliki pengalaman paling sedikit 8 tahun. Untuk bisa berhasil diterima posisi ini, kandidat harus dapat menunjukkan pemahaman yang baik tentang cara mengembangkan bisnis dan menjadi mitra bisnis dengan departemen lain. Bila berkeinginan untuk mendaftarkan diri dapat mengakses tautan berikut ini.

Halodoc

Merupakan sebuah platform yang memanfaatkan ruang digital dengan misi menyederhanakan akses ke layanan kesehatan dengan menghubungkan jutaan pasien dengan dokter berlisensi, asuransi, laboratorium, dan apotek dalam satu aplikasi sederhana. Saat ini Halodoc tengah membuka peluang pekerjaan bagi in house counsel yang dapat mengisi posisi Head of Legal.

Persyaratannya antara lain memiliki minimal 4 tahun pengalaman sebagai Legal Manager; memiliki eksposur dari Firma Hukum dan perusahaan Startup dengan berbagai perjanjian hukum; ahli dalam mengelola perjanjian hukum khususnya di bidang Ritel, Distribusi, Asuransi, Farmasi, Rumah Sakit dan asosiasi, industri perburuhan, dan Exim; berpengetahuan yang kuat dan memiliki networking yang luas dengan berbagai institusi pemerintahan.

Kemudian harus memiliki setidaknya Gelar Sarjana Hukum atau setara; setidaknya 12 Tahun pengalaman kerja di bidang terkait diperlukan untuk posisi ini. Adapun keterampilan yang diperlukan mencakup bidang Hukum, Hukum Perusahaan, Drafting Legal, Hukum Kontrak. Sebagai catatan, akan lebih disukai Manajer/Asisten Manajer yang spesialisasi di bidang hukum/legal services atau setara. Bila memenuhi persyaratan tersebut dapat melamar melalui tautan berikut ini.

Tags:

Berita Terkait