Strategi Revitalisasi Firma, SAP Advocates Lakukan Relaunching
Terbaru

Strategi Revitalisasi Firma, SAP Advocates Lakukan Relaunching

Peluncuran kembali ini bersamaan dengan bergabungnya MAA Law Firm dengan SAP Advocates. Rebranding yang dilakukan firma hukum ini, seperti logo dan website.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Strategi Revitalisasi Firma, SAP Advocates Lakukan Relaunching
Hukumonline

Per Agustus 2023 lalu, SAP Advocates telah melakukan relaunch dengan perspektif dan komitmen baru terhadap klien dan Partnernya. Relaunching yang dilakukan juga bersamaan dengan bergabungnya MAA Law Firm dengan SAP Advocates. Peluncuran kembali ini mengusung tagline “Listen, Advice, Action!” guna menekankan dedikasi tinggi mereka terhadap kebutuhan klien. 

“Kita ganti logo, ganti website, dan merger dengan MAA Law Firm. Ini strategi kita untuk revitalisasi law firm kita. Untuk mengadaptasi perubahan-perubahan di bidang legal, meningkatkan performance keseluruhan. Kita rasa perlu relaunching law firm dengan gaya baru,” ungkap Kristina Yuliani selaku Managing Partner SAP Advocates ketika dihubungi Hukumonline, Jum’at (8/12/2023).

Baca Juga:

Relaunching yang dilakukan SAP Advocates tentunya beradaptasi dengan berbagai dinamika dalam industri jasa hukum. “Semuanya jadi serba lebih simple. Kita mencari logo yang lebih fresh dan modern image, memberi kesan yang baru. Semua untuk eksposur kepada klien, menjangkau klien yang berbeda dari kita punya sekarang. Sejauh ini berhasil, tapi kita lihat 2024 nanti,” kata dia.

Dengan merger antara MAA Law Firm dengan SAP Advocates, kini mereka memiliki total 4 orang Partner dan total 11 lawyers aktif. Bukan sekadar perubahan logo dan tampilan website baru mereka pada sapadvocates.com, peluncuran kembali SAP Advocates dibarengi pula dengan perluasan area praktik firma. Kini SAP Advocates juga menangani area praktik bidang Maritime, Shipping & Port Services sampai dengan Perburuhan.

“Ada juga beberapa yang lain seperti carbon trading, intellectual property, data protection, dan seterusnya. Sebetulnya relaunching ini (bersifat) penyegaran ya, menyesuaikan perubahan di bidang hukum yang sekarang banyak terjadi. Kami maknai ini penting sekali. Harapan klien kan lebih praktis, lebih profesional, menguasai semua bidang hukum yang sesuai ekspektasi klien.”

Sebelumnya mereka telah mengumumkan bergabungnya Fauzul Abrar sebagai Senior Partner baru. Posisi Fauzul terhitung efektif per Juli 2023. Memiliki rekam jejak kuat di dunia praktisi hukum sejak 1997, Fauzul Abrar membawa warna baru bagi SAP dengan keahliannya di bidang mineral, sumber daya alam, dan lingkungan. Partner baru SAP Advocates ini juga memiliki pengalaman dalam menangani investasi asing dan penyelesaian sengketa.  

“Kita ke depan, tahun 2024 akan ada isu lebih besar di bidang ekonomi yang mengakibatkan kita harus lebih siap menghadapi itu. Agar law firm ini lebih maju dan beradaptasi, relaunching itu salah satu strategi kami. Harapannya, firma kami dapat lebih maju, lebih kompetitif, dan lebih baik lagi,” katanya.

Sebagai informasi, selain SAP Advocates, terdapat sejumlah firma hukum lain yang melakukan rebranding pada tahun 2023 ini. Diantaranya adalah Nasoetion & Atyanto yang rebranding menjadi Genio Atyanto & Partners per Maret 2023 lalu. Kemudian juga terdapat Harvardy, Marieta & Mauren (HMM) yang melakukan rebranding dengan nama Marieta Mauren (MM) pada Juni 2023.

Tags:

Berita Terkait