Yuk! Simak Informasi 3 Peluang Magang di Law Firm
Terbaru

Yuk! Simak Informasi 3 Peluang Magang di Law Firm

Ketiga firma hukum yang membuka program magang per awal September 2022 adalah HHP Law Firm, ASP Law Office, dan SSA Advocates.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Memulai karier di firma hukum merupakan impian sebagian mahasiswa ataupun fresh graduate Fakultas Hukum. Salah satu posisi yang dapat dijadikan pijakan pertama untuk mengasah pengetahuan dan kemampuan adalah melalui program magang. Melalui program ini, para peserta magang tentu bisa menjadi pengalaman berharga dalam dunia profesi advokat dalam menangani berbagai kasus hukum.

Tak hanya itu, dengan menjalani program magang di kantor hukum menjadikan para peserta dapat menemukan ide topik tertentu untuk penelitian yang mungkin dipergunakan dalam menyusun skripsi ataupun tesis di masa yang akan datang. Umumnya, jajaran firma hukum mengumumkan dibukanya program magang pada situs resmi ataupun media sosial mereka. Kali ini, Hukumonline telah merangkum 3 informasi peluang magang di firma hukum edisi awal September 2022. Yuk, simak informasi berikut ini!

Baca Juga:

HHP Law Firm

Hadiputro, Hadinoto & Partners (HHP) Law Firm merupakan firma hukum ternama yang berdiri selama lebih dari tiga dekade. Sebagai anggota dari Baker & McKenzie International, kantor hukum ini seringkali berkolaborasi dengan firma anggota lain di berbagai belahan dunia untuk memberikan pelayanan hukum terbaik. Kini, HHP tengah membuka peluang magang di kantor hukum mereka melalui HHP Law Firm's Internship Program.

Bagi mahasiswa yang tertarik dapat mengirimkan surat lamaran berbahasa Inggris dengan mencantumkan ‘Internship Program’ sebagai subjek e-mail ke [email protected]. Bersamaan dengan itu, turut disertakan pula transkrip nilai akhir semester dan sertifikat yang menyatakan bahwa calon peserta magang sudah menuntaskan paling sedikit 110 SKS dengan IPK minimal 3,00. Serta CV yang memuat pas foto ukuran 4x6 cm, alamat terakhir, nomor telepon baik rumah dan handphone, serta alamat e-mail. Pendaftaran terbuka untuk batch Oktober dan Januari, namun hanya peserta terpilih yang akan dihubungi.

ASP LAW OFFICE

Andreas, Sheila & Partners Law Office (ASP LAW OFFICE) ialah full service law firm bersifat dinamis yang didirikan oleh jajaran profesional hukum berpengalaman. ASP memiliki praktik utama dalam transaksi korporasi dan komersial, pasar modal, investasi, real estate, M&A, perbankan dan keuangan, litigasi komersial dan penyelesaian sengketa, serta kepailitan dan restrukturisasi. Kantor hukum yang merupakan anggota dari Baker Tilly Network ini tengah membuka kesempatan magang bagi mahasiswa hukum tingkat akhir.

Persyaratan intern recruitment ini antara lain tengah menjalani pendidikan tinggi hukum Indonesia dari universitas terkemuka; memiliki IPK (rata-rata sampai saat melamar) minimal 3,00 dari 4,00; memiliki keterampilan membaca dan menulis bahasa Inggris yang sangat baik; bersedia menampilkan kepribadian yang menyenangkan, sopan santun, baik dalam komunikasi, dan berkeinginan untuk belajar. Jika memenuhi syarat yang ada, dapat mengirimkan email dengan permohonan magang serta CV selengkapnya ke [email protected] dan cc [email protected] dengan mencantumkan “Intern Recruitment” pada subjek.

SSA Advocates

Suhardi Somomoeljono & Associates (SSA Advocates) adalah firma hukum Indonesia berkelas dunia yang menjadi anggota dari Nextlaw Global Referral Network. Kantor mereka memberikan layanan dalam lingkup Dispute Resolution, Korporasi & Komersial, Kebangkrutan & Restrukturisasi, Real Estate & Construction, Employment & Benefits, dan properti intelektual. SSA membuka program magang untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa hukum baik dari universitas Indonesia maupun luar negeri.

Program ini untuk mengembangkan kualitas penelitian hukum untuk kasus dan transaksi tertentu yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kriteria mahasiswa hukum yang hendak melakukan magang meliputi bersedia bekerja 3 bulan di SSA Advocates; bersedia bekerja berjam-jam dan mampu bekerja di bawah tekanan; memiliki keterampilan organisasi yang kuat dan berorientasi pada detail; dan fasih berbahasa Inggris adalah suatu keharusan. Jika memenuhi kriteria tersebut dapat mengisi formulir pendaftaran pada situs resmi SSA. Pendaftaran magang ini terbuka untuk batch Oktober dan Januari, hanya peserta yang diterima akan dihubungi oleh pihak firma hukum. 

Tags:

Berita Terkait