Jumat, 06 September 2019

Butuh Bantuan Hukum? Kunjungi Posko Peradi Jakpus di Car Free Day

Layanan gratis. Akan digelar rutin satu kali setiap dua bulan.
Normand Edwin Elnizar
Pengurus PBH Peradi Jakpus saat berfoto bersama masyarakat saat car free day. Foto: Istimewa

Pusat Bantuan Hukum Perhimpunan Advokat Indonesia (PBH Peradi) Jakarta Pusat kepengurusan periode 2019-2022 membuktikan janjinya untuk melayani masyarakat secara gratis. Caranya terbilang kreatif. Posko konsultasi hukum gratis digelar pada Car Free Day, Minggu (1/9).

 

Tak tanggung-tanggung, jajaran pengurus PBH Peradi Jakarta Pusat hadir secara lengkap di Car Free Day hari itu. Sebuah posko mungil bernuansa warna biru khas logo Peradi dilengkapi meja dan kursi untuk konsultasi dikerumuni oleh para pengurus PBH Peradi. Tampak standing banner bertulisan ‘Konsultasi Hukum Gratis’ juga dipasang di depan posko untuk membantu masyarakat mengenali posko tersebut.

 

Tertera jam layanan posko yaitu 07.00-09.00 WIB selama Car Free Day berlangsung. Posko berdiri di sekitar Bundaran HI arah Menara BCA di Jalan M.H. Thamrin. Masyarakat yang lalu lalang sambil berlari, bersepeda, atau sekadar berjalan santai sesekali menengok ke arah posko.

 

“Rencana kami akan mengadakan ini sekali tiap dua bulan, di minggu keempat,” kata Sardianto Tambunan, Ketua PBH Peradi Jakarta Pusat kepada hukumonline. Sardi—begitu ia akrab disapa—baru saja dikukuhkan sebagai Ketua pertama PBH Peradi Jakarta Pusat bersama jajaran pengurus lainnya pada bulan Juli silam.

 

Sardi mengatakan, bahwa posko ini akan dibuka secara berkala di area Car Free Day. Lokasinya akan berpindah-pindah namun tidak jauh dari sekitar Gedung Sarinah tempat Sekretariat PBH Peradi Jakarta Pusat berada. “Kami ingin jemput bola ke masyarakat luas,” ujarnya.

 

Ide jemput bola ini membuat Sardi dan kawan-kawan memanfaatkan momen keramaian Car Free Day untuk mengenalkan layanan PBH Peradi Jakarta Pusat. Apalagi saat ini Car Free Day justru banyak diramaikan pula oleh kalangan pedagang kecil dan menengah. “Jadi mungkin ada yang sambil lari atau berdagang merasa ada masalah hukum, mereka bisa mampir,” Sardi menjelaskan.

 

Baca:

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua