Senin, 13 January 2020

Bergerak Bersama Membantu Korban Banjir

12 Januari 2020, ILUNI FHUI, ILUNI UI, dan Boston University Alumni Indonesia saling bahu-membahu membantu korban banjir di Bekasi dan Bogor.
CT-CAT

Sejak awal Januari 2020, hujan deras yang melanda berbagai wilayah Jabodetabek telah mengakibatkan banjir di sejumlah tempat. Kerusakan yang ditimbulkan pun beragam, seperti rumah-rumah yang terendam banjir, terputusnya akses jalan, hingga rusaknya berbagai dokumen dan barang penting. Pun, ketika banjir surut”mereka yang terdampak masih punya banyak PR.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk membantu meringankan beban para korban banjir, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), dan Boston University Alumni telah mengumpulkan dana lebih dari Rp250 juta yang dibelanjakan dalam bentuk care package dan cleaning package untuk dewasa dan anak. Selain donasi berupa uang tunai, aksi bantuan atas korban bencana banjir ini juga didukung oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Dan PT Combiphar dalam bentuk penyediaan obat dan vitamin, serta Shopee dalam bentuk tambahan care package. Adapun sumbangan lain berupa paket sekolah anak, terdiri atas tas sekolah dan alat tulis diterima dari beberapa alumni dan diberikan ke lokasi yang terdampak bencana.

 

Bakti Sosial

Berdasarkan survei yang dilakukan tim internal, ada beberapa titik banjir yang menjadi fokus bantuan. Ini meliputi titik bantuan Lokasi 1 yang terletak di RW 8 Pondok Gede Permai, Bekasi (PGP) dan Lokasi 2 di RW 14-15 Vila Nusa Indah, Bogor (VNI).

 

Selain menyalurkan bantuan berupa care package dan cleaning package, ILUNI FHUI, ILUNI UI dan Boston University Alumni juga mengadakan bakti sosial. Sejumlah relawan tampak bersama-sama membersihkan lumpur dan sampah di lingkungan yang terdampak banjir. Bahkan, Ketua Umum ILUNI FHUI, Ashoya Ratam, Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian, dan President of Boston University Alumni, Didit Agripinato R turun langsung dan memimpin bakti sosial tersebut.    

 

Selain mengungkapkan ras terima kasih kepada pihak lain yang turut berkontribusi, seperti TNI, Polri, relawan, dan warga”Ashoya Ratam  sendiri menyatakan keprihatinannya dan turut berduka terhadap peristiwa banjir yang melanda beberapa kawasan. œKami menyadari bahwa penanganan korban bencana banjir tidak dapat dilakukan atau diselesaikan dalam waktu singkat. Untuk itulah, kami memilih untuk  fokus pada penanganan pascabanjir. Kami berharap bahwa apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan saudara-saudara kita, di mana penanganan pascabanjir juga sama pentingnya. Kami berupaya maksimal agar saudara-saudara kita dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala, tutur dia.  

 








Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI).


Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua