2 Prodi FH UKSW Raih Predikat Unggul, Dekan: Kami Akan Terus Tingkatkan Kualitas
Terbaru

2 Prodi FH UKSW Raih Predikat Unggul, Dekan: Kami Akan Terus Tingkatkan Kualitas

Prodi S1 hukum meraih akreditasi unggul dari BAN PT pada September 2023 dan November 2023 Magister Ilmu Hukum mendapat predikat yang sama.

Ady Thea DA
Bacaan 3 Menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana , Prof Umbu Rauta. Foto: Reza
Dekan Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana , Prof Umbu Rauta. Foto: Reza

Setiap perguruan tinggi berupaya untuk menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswanya. Salah satu upaya yang dilakukan perguruan tinggi untuk mencapai kualitas itu melalui akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Secara umum akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan prodi dan Perguruan Tinggi.

Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (FH UKSW) termasuk institusi pendidikan tinggi yang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di kampus yang berlokasi di Salatiga, Jawa Tengah itu. Buktinya, FH UKSW saat ini meraih status akreditasi unggul untuk prodi S1 dan S2.

Dekan FH UKSW, Prof Umbu Rauta, mengatakan Program Studi (Prodi) S1 FH UKSW setidaknya 1 dekade terakhir berstatus akreditasi A dan prodi S2 sekira tahun 2017 sudah menyandang status akreditasi yang serupa. BAN PT memberikan peluang terhadap kampus yang telah terakreditasi untuk mengkonversinya. Menyambut peluang itu FH UKSW sejak Maret 2023 menyiapkan materi dan bahan untuk mengisi beragam instrumen yang disiapkan untuk asesmen konversi akreditasi tersebut.

Setelah dokumen lengkap permohonan diajukan akhir Juli 2023 dan bersyukur September 2023 BAN PT menyematkan akreditasi unggul untuk prodi S1 Hukum dan berikutnya November 2023 untuk prodi S2 Ilmu Hukum. Dengan menyandang akreditasi unggul, Prof Umbu menegaskan tak lantas membuat FH UKSW berpangku tangan. Sebaliknya malah  sebagai pelecut untuk bekerja lebih keras guna mempertahankan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di masa depan.

“Akreditasi unggul mendorong kami mempertahankan dan meningkatkan kualitas pembelajaran,” katanya dijumpai Hukumonline di kampus FH UKSW Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (19/01/2024) pekan kemarin.

Baca juga:

Hukumonline.com

Chief Media and Engagement Hukumonline, Amrie Hakim memberikan plakat penghargaan Top Indonesian Law School 2023 kepada Dekan FH UKSW Prof Umbu Rauta. Foto: Reza

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait