Ayo! Segera Ikuti Survei Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023
Utama

Ayo! Segera Ikuti Survei Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023

Ajang Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023 kembali digelar, pastikan kantor hukum anda mengisi surveinya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
HOL
HOL

Sejak tahun 2018, Hukumonline secara konsisten dan berkomitmen untuk terus menggelar ajang penghargaan bagi advokat atau kantor hukum yang melakukan kegiatan Pro Bono atau pemberian bantuan hukum secara cuma-cuma.  Hukumonline Pro Bono Awards 2023 diharapkan dapat menumbuhkan kompetisi dari profesi advokat sebagai penyedia jasa bantuan hukum dalam memberikan jasa hukum secara Pro Bono.

“Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023 hadir sebagai bentuk apresiasi bagi para advokat dan kantor hukum yang punya komitmen tinggi terhadap kegiatan pemberian bantuan hukum cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi maupun secara sosial politik,” ujar Chief Media & Engagement Officer, Amrie Hakim, Jum’at (3/11/2023) sore.

Yuk ikuti surveinya, dengan klik tautan ini http://bit.ly/ProBono2023.

Di tahun keenamnya, Hukumonline Pro Bono Awards 2023 lebih menekankan kepada dampak dari kegiatan pro bono yang dilakukan advokat maupun kantor hukum kepada masyarakat penerima layanan Pro Bono. Amrie mengajak para advokat dan kantor hukum yang selama satu tahun belakangan secara konsisten memberikan layanan hukum pro bono kepada masyarakat agar ikut serta serta dalam pengisian survei Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023

“Sehingga tujuan dari kewajiban sebagai advokat untuk menjalankan pro bono menjadi budaya,” ujarnya.

Baca juga:

Kegiatan Pro Bono merupakan kewajiban dan keluhuran bagi profesi advokat. Sedangkan bantuan hukum adalah kewajiban negara. Pasal 22 ayat (1)  UU No.18 Tahun 2003 tentang Advokat menyebutkan, “Advokat wajib memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada pencari keadilan yang tidak mampu”.

Begitupun dengan Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023, diharapkan dapat menjadi kebanggan bagi advokat dan kantor hukum bahwa memberikan layanan jasa hukum secara pro bono adalah kewajiban yang tak bisa lepas dari profesi advokat.

Research & Awards Manager Hukumonline, Katon Baskoro mengatakan ajang penghargaan Hukumonline Pro Bono Awards 2023 memiliki empat kategori yang akan diberikan kepada advokat dan kantor hukum. Pertama, Hukumonline Awards for Law Firm with The Highest Commitment in Pro Bono Works.

Tags:

Berita Terkait