Mencari Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022, Ini Daftar Nominasinya
Indonesia Pro Bono Awards 2022

Mencari Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022, Ini Daftar Nominasinya

Terdapat empat kategori besar yang dipecah menjadi beberapa sub kategori hingga terdapat 12 kategori nominasi yang diperebutkan dalam Indonesia Pro Bono Awards 2022.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Mencari Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022, Ini Daftar Nominasinya
Hukumonline

Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2022 kembali digelar sebagai bentuk penghargaan kepada advokat dan kantor hukum yang melakukan pro bono. Penghargaan ini diharapkan mampu menumbuhkan kompetisi dari profesi advokat sebagai penyedia jasa bantuan hukum dalam memberikan jasa hukum secara pro bono, sehingga kegiatan ini dapat menjadi kerja kolaboratif untuk mewujudkan keadilan sosial masyarakat di mata hukum.

Setelah dilakukan penilaian oleh juri dari rentang Oktober 2022 hingga November 2022, diperoleh 82 responden yang 11 di antaranya tidak melakukan Pro Bono dalam rentang waktu tertentu sehingga hanya terdapat 71 responden yang masuk sebagai partisipan pemeringkatan Pro Bono.

Sebanyak 71 data responden yang diolah terdiri dari 52 atau 73,23% kantor hukum yang menyatakan sebagai pelanggan Hukumonline dan 19 atau 26,76% kantor hukum sebagai non pelanggan Hukumonline.

Baca Juga:

Total 71 responden tersebut tersebar di 16 provinsi di Indonesia yang mayoritasnya berdomisili di DKI Jakarta. Sedangkan responden lainnya tersebar di beberapa provinsi seperti Jawa Timur, Riau, Jawa Barat, Yogyakarta, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Lampung, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Papua, Bali, dan Gorontalo.

Terdapat empat kategori besar yang dinilai oleh responden, yang mana masing-masing dibedakan dengan data kuantitatif dan data kualitatif. Penghargaan untuk law firm dengan data kuantitatif meliputi kategori Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms dan kategori Hukumonline Award for Law Firms with Exceptional Dedication for Pro Bono Works.

Kemudian penghargaan untuk law firm dengan data kualitatif meliputi kategori Hukumonline Award for The Highest Commitment by Non-Litigation Pro Bono Law Firm dan kategori Hukumonline Award for The Highest Commitment by Litigation Pro Bono Law Firm. Dari empat kategori tersebut, dipecah menjadi beberapa sub kategori hingga terdapat 12 kategori dengan masing-masing kategori.

Berikut nominasi dari setiap kategori dalam pagelaran penghargaan Hukumonline Pro Bono Awards 2022:

Text

Description automatically generated

Untuk diketahui, penilaian Hukumonline Pro Bono Awards 2022 dilakukan oleh juri eksternal dengan latar belakang akademisi, praktisi, dan dari lembaga hukum. Ketiga juri tersebut adalah Dr. Rahmat Dwi Putranto selaku Dosen Hukum Kewirausahaan dan Hukum Bisnis di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM, Dwi Novita Purbasari selaku Hakim Pengadilan Negeri Rangkasbitung, dan Ni Kadek Vany Primaliraning selaku direktur Lembaga Bantuan Hukum Bali.

Tags:

Berita Terkait